Ketua TP PKK Menyerahkan Bantuan Berupa Uang Dan Sembako

Suara Bamega

SuaraBamega.com, Kotabaru - Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Fatma Idiana Sayid Jafar didampingi Rurien yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan beserta rombongan mengunjungi masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Kelumpang Hilir, Serongga Kabupaten Kotabaru (09/08).

Ketua TP PKK Kotabaru Fatma Idiana yang juga istri dari Bupati Kotabaru Sayid Jafar mengungkapkan kesedihannya saat bertemu langsung pasangan suami istri penyandang disabilitas yang akrab dipanggil Mbah Jan oleh orang sekitar kampung desa plajau baru.
Mbah Jan yang sudah di usia senjanya yang tinggal dirumah tidak layak huni beralaskan tanah itu menderita tuna netra dan sang istri menderita tuna rungu.

" Setelah menyerahkan bantuan berupa uang dan sembako, Fatma memastikan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru untuk segera menyalurkan bantuan kepada mbah Jan khususnya bantuan bedah rumah untuk rumah tidak layak huni yang ditinggali mbah Jan.

"Rumah ini sudah tidak layak huni bagi mbah Jan untuk menikmati masa tuanya, saya akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, agar Mbah Jan cepat mendapat bantuan". Tuturnya.

Kata Fatma, " Kepada instansi terkait dan masyrakat sekitar untuk lebih peduli sekitar untuk bersama sama memperhatikan para warga yang hidup dalam kesusahan.

Bersamaan itu anggota Bhabinkantibmas Polsek Serongga Aiptu Mujiyono mengatakan, " Selama ini mbah jan dan keluarga yang tidak mampu mendapat bantuan dari komunitas seribu rupiah Kecamatan Serongga.

"Jadi para anggota komunitas seribu rupiah mendapatkan masing - masing botol yang akan diisi uang bantuan dan kemudian disalurkan kepada warga yang tidak mampu.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kotabaru beserta rombongan juga mendatangi 2 rumah lainnya, yaitu rumah Abdul Muhi yang menderita tuna netra dan hidup sebatang kara serta rumah nenek mak irah yang menderita lumpuh kaki di desa Pulau Panci, " Pungkasnya.(humasktb)