Sabtu, 19 Agustus 2017

Komisioner Baznas Sulsel Kunjungi Baznas Barru

SuaraBamega.com, Barru – Dalam waktu sepekan ini, Baznas Barru menerima dua kunjungan istimewa dalam rangka kegiatan peningkatan pengelolaan zakat.

Kunjungan pertama oleh Tim Study Banding Baznas Kabupaten Bone dimana hadir lima komisioner Baznas Bone terpilih di temani oleh unsur pemerintah daerah kabupaten Bone, dalam hal ini Asisten III Bagian Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bone serta Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bone.

Kunjungan kedua oleh salah satu Komisioner Baznas Provinsi Sulawesi Selatan, dalam hal ini Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Mahmud Suyuti pada Selasa (17/8/2017) kemarin. Kunjungan ini merupakan agenda Baznas Provinsi Sul-Sel. Sebelum berkunjung ke Baznas Barru, beliau terlebih dahulu berkunjung ke Baznas Enrekang.

Dalam kunjungannya ke Baznas Barru, beliau mendapat kesan yang luar biasa. Diawali oleh sambutan yang hangat dari para komisioner Baznas Barru, yang diwakili oleh H. Minu Kalibu selaku Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian.

Dalam kesempatan ini, empat komisioner Baznas Barru hadir menerima kunjungan dari Baznas Provinsi Sul-Sel, minus Ketua Baznas Barru karena beliau sedang berada di luar kota.

Menurut Mahmud Suyuti, “saya kaget melihat jumlah perolehan zakat di Baznas Barru yang sudah memperoleh zakat sebesar 2 M lebih dalam kurun waktu 1 semester. Ini adalah hal yang sangat luar biasa”.

“Tidak salah memang jika Baznas Barru menjadi salah satu Baznas rujukan untuk dijadikan tempat study banding. Disamping perolehan zakatnya yang tinggi, para komisionernya juga merupakan orang-orang hebat. Mulai dari mantan pejabat sampai mantan politisi,” jelas Mahmud Suyuti sambil berkelakar.

Sekedar diketahui, Baznas Kabupaten Barru masuk sebagai 5 (lima) Baznas terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan yang mendapat lisensi untuk dijadikan sebagai tempat study banding selain Baznas Bantaeng, Baznas Makassar, Baznas Pinrang dan Baznas Enrekang. (Hary Humas).
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top