Rabu, 23 Agustus 2017

Mario Balotelli Gagal Bawa Nice ke Liga Champions

SuaraBamega.com – OGC Nice memang harus menghadapi lawan sulit di babak play-off Liga Champions 2017/18. Nasib mereka untuk melaju ke babak utama ditentukan dengan laga kontra Napoli. Kalah kelas, mereka pun harus mengakui kekalahan dari wakil Serie A itu. Bahkan saat Nice bermain dengan jagoan utama mereka, Mario Balotelli, tim asuhan Lucien Favre itu tetap gagal menjegal langkah Partenopei.

Napoli bergantian melawat ke markas Nice pada pertandingan leg kedua babak play-off Liga Champions, pada Rabu (23/8/2017) dinihari WIB. Di laga tersebut, Mario Balotelli tampil di jauh dari harapan pelatih dan para pendukung timnya. Penyerang asal Italia itu bahkan tidak bermain penuh dan harus ditarik keluar pada menit ke-77.

Saat keluar lapangan, para pendukung Nice pun menyertainya dengan cemoohan. Akibat tidak pernah benar-benar mengancam pertahanan Napoli sepanjang laga, Favre pun turut mengkritik performa anak asuhnya itu.

Adapun titik terendah Mario Balotelli di lapangan adalah saat sang pemain terlibat adu mulut dengan ofisial pertandingan di pinggir lapangan. Hal itu karena Balotelli menggunakan sebuah perban putih di pergelangan tangannya, yang diduga ofisial pertandingan untuk menutupi sebuah gelang. Menurut peraturan, hal itu memang dilarang.

Ketika Balotelli sedang berdebat dengan ofisial pertandingan, Napoli berhasil memanfaatkan situasi. Jose Callejon memupuskan peluang comeback Nice, yang mengawali pertandingan dengan ketinggalan agregat 2-0 dari pertandingan leg pertama. Sampai akhirnya Lorenzo Insigne menegaskan dominasi tim tamu dengan golnya dan menutup laga dengan agregat 4-0.

“Saya tidak ingin bicara soal penampilannya tadi. Itu menjadi penampilan yang buruk dan seharusnya dia ditarik keluar lebih awal,” ujar Favre soal penampilan flop Balotelli.

“Penampilan Mario tidak bagus dan semestinya saya mengganti dia lebih awal. Entah apa yang terjadi pada gol yang pertama, saya melihatnya berdebat dengan ofisial pertandingan.”

Dengan hasil ini, OGC Nice pun harus merelakan tiket ke babak utama Liga Champions. Padahal, musim lalu mereka telah melewati tahun yang cukup sukses dengan berhasil finis di peringkat ketiga Ligue 1. Hal itu kemungkinan akan lebih sulit diwujudkan pada musim 2017/18 ini.(Red)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top