Mau Tes Narkoba, HIV dan Hepatitis Gratis? Datang Aja di Puskesmas Enrekang

Suara Bamega
SuaraBamega.com, Enrekang – Ingin melakukan Tes Narkoba, HIV dan Hepatitis tapi terkendala dengan biaya? Tenang, bagi warga Kecamatan Enrekang yang ingin mendapatkan pelayanan cek kesehatangratis bisa datang ke Puskesmas Kota Enrekang, Kabupaten Enrekang.

Di Puskesmas tersebut, anda bisa mendapatkan pelayanan gratis. Khusus bagi warga yang ingin melakukan tes narkoba, HIV dan hepatitis.

Menurut Kepala Puskesmas Enrekang, drg Sri Siswati Zainal, program cek kesehatan gratis ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kita gratiskan karena memang ini merupakan program kerja. Kita beri pelayanan yang prima bagi masyarakat,” kata Sri Siswati, seperti dilansir dari TribunEnrekang.com, Minggu (6/8/2017).

Apalagi, lanjut Sri Siswati, selama ini banyak masyarakat yang ingin cek kesehatan tapi terpaksa mengurungkan niatnya tersebut karena tak sanggup biayanya.

Seperti diketahui, untuk melakukan tes Narkoba,HIV dan Hepatitis itu biayanya bisa mencapai Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu.

“Kita berprinsip, kalau untuk kebaikan warga kenapa harus dibayar. Apalagi ini juga sebagai wadah deteksi dini pencegahan HIV dan Narkoba,” ujar Sri Siswaty.

Sri Siswati menjelaskan bahwa tes kesehatan gratis tersebut hanya diperuntukkan bagi warga yang ada di lingkup kecamatan Enrekang sesuai wilayah kerjanya.(Red)