Rabu, 23 Agustus 2017

Mengharukan, Polisi Ini Tiap ke Sekolah Selalu Dikerubungi Anak-anak

Bripda Linut Handoyo, Polisi yang Peduli Pendidikan di Pelosok

Bruum, deru roda dua masuk ke halaman sekolah. Anak-anak rebutan merubungnya. Jika Anda mengira yang datang adalah penjual makanan, salah besar. Anak-anak itu merubung polisi berseragam lengkap.
SUARA BAMEGA - KOTABARU Pagi seperti pagi kemarin, Bhabinkamtibmas Polsek Sampanahan Bripda Linut Handoyo, memanasi kendaraan roda dua dinasnya. Pikirannya menerawang, gambar sampul buku-buku berkelebat.

Setelah berseragam lengkap, Linut pun menunggangi kuda besinya menuju Polsek Sampanahan. Setelah menyelesaikan beberapa tugas administrasi, dia menuju ke depan Polsek.

Di depan Polsek sebuah bangunan kecil berdiri. Di dalamnya ratusan buku-buku berjejer rapi. Bangunan ini adalah perpustakaan milik Polsek Sampanahan.

Di dalam perpus, Linut memlih beberapa buku usia anak-anak. Dimasukannya buku-buki itu ke dalam box yang ada di belakang sepeda motor. Kebanyakan buku bergambar dipilih Linut.

Setelah dirasa cukup, Linut pun berangkat ke ujung desa. Di salah satu sekolahan dia berenti. Kehadirannya persis di jam istirahat.

Linut sepertinya sudah akrab dengan anak-anak. Buktinya kedatangannya langsung dirubung. "Sabar ya. Gantian, antri," ujarnya sembari membuka box.

Setelah itu, buku pun berpindah tangan. "Melihat mereka gembira itu, saya puas sekali. Rasanya gimana gitu. Ya senang aja," kata Linut kepada admin Waroeng Reskrim, Rabu (23/8) tadi.

Linut polisi muda ini mengungkapkan. Sudah setahun perpustakaan Polsek berdiri. Namun masih bisa dibilang sepi, karena perpus tidak dapat dijangkau semua anak-anak di Sampanahan, kawasan pelosok Kabupaten Kotabaru itu.

Maka Linut kemudian berinisiatif mengantar buku-buku kepada anak-anak di penjuru Kecamatan. Jalan rusak dan becek menjadi langganannya jika hujan turun.

"Tapi semuanya terbayar, kalau kita melihat wajah riang anak-anak itu," aku Linut.

Aksi Linut ini mendapat tanggapan positif dari warga Sampanahan. "Saya heran, zaman ini ternyata masih ada polisi yang peduli akan pendidikan anak-anak di Desa saya. Saya sangat mendukung kegiatan Bripda linut Handoyo ini,” Ucap Idi Rusdana selaku Kepala Desa Gunung Batu Besar.

Begitu juga dengan para guru di sana. Mereka senada mengatakan, jarang ada polisi seperti Linut. Meluangkan waktu untuk masa depan anak-anak.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto melalui Kabag Ops Kompol Arief Prasetya, dimintai tanggapannya mengatakan, tindakan Bripda Linut sangat membanggakan. "Teruslah berjuang Bripda Linut Handoyo. Kelak anak-anak itu besar dan sukses, percayalah kebaikan akan terus mengalir," ujarnya. (admin)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top