Rabu, 23 Agustus 2017

Pelatihan Dasawisma Dan Penyuluhan Program Kerja PKK

SuaraBamega.com, Kotabaru - Pelatihan Dasawisma Dan Penyuluhan Program Kerja PKK Kabupaten Kotabaru "PKK Terus Maju Bangkit Dasawisma", Rabu (23/8/17) di Gedung Paris Berantai Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selata.

Acara dihadiri  Setda Kabupaten Kotabaru, Kadis Ketahanan Pangan, SOPD, Kodim 1004 Kabupaten Kotabaru, Kementerian Agama Kotabaru, Ketua TP PKK kotabaru, Wakil Ketua III TP PKK Kotabaru, Gabungan Organisasi Wanita, Pengurus TP PKK Kecamatan se Kabupaten Kotabaru.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM menyapaikan pidato Bupati Kotabaru mengatakan, " Dasawisma sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat memiliki peranan yang sangat penting dalam melaksankan program - program gerakan PKK di Kecamatan dan Kabupaten. Hal ini juga sesui Nawacita Presiden RI Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah - daerah dan desa dalam rangka negara kesatuan.Dimana Dasawisma adalah kelompok terkecil tingkat Desa dan Kelurahan.
" Oleh karena itu melalui kegiatan pelatihan Dasawisma yang dilaksanakan pada hari ini, saya berharap dapat menciptakan kader - kader Dasa Wisma yang berkualitas yang turut berperan dalam mewujudkan keluarga sejahtera. Selain itu saya harapkan pula agar Dasa Wisma dapat menjadi ujung tombak pelaksanaan 10 program pokok PKK dan program Pemerintah Kabupaten Kotabaru sebagi Mitra.

Kata Akhmad, " Dari lenyuluhan ini sendiri, Kader PKK harus dapat memahami dan pengetahui seluruh program kerja yang dicanangkan agar program kerja tersebut dapat dilaksankan dengan lancar dan sukses dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Kita berpesan kepada jajaran Tim Penggerak PKK harus terus aktif melakukan bimbingan, penyuluhan, pembinaan fan fasilitas yang berkelanjutan kepada Kader - Kader PKK termasuk Kader Dawawisma karena kepada mereka lah terletak fungsi kenerja program - program PKK, " Pungkasnya.(Hasan)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top