Sabtu, 26 Agustus 2017

Pengundian Grup Liga Champions 2017/18

SuaraBamega.com – Liga Champions 2017/18 akan segera dimulai pada bulan September mendatang. Adapun pengundian grupnya telah selesai dilaksanakan pada hari Kamis (24/8/2017) malam WIB, di Grimaldi Forum, Monaco.

Malam pengundian grup Liga Champions tersebut dilakukan berbarengan dengan pengumuman beberapa kategori pemain terbaik Eropa. Dua legenda sepakbola Benua Biru, Francesco Totti dan Andriy Shevchenko didapuk sebagai pengundi.

Sebelumnya, Giorgio Marchetti selaku direktur kompetisi UEFA terlebih dahulu menjelaskan mekanisme pengundian yang akan dilakukan oleh Totti dan Sheva. Di atas meja pengundian terdapat beberapa pot berbeda. Lantaran tidak boleh ada klub senegara yang tergabung dalam satu grup, maka nama-nama tim dari negara yang sama dibagi ke dalam pot berwarna biru dan merah.

Di satu sisi, UEFA juga mengeluarkan kebijakan baru, yaitu tidak boleh ada klub asal Ukraina dan Rusia yang berada dalam satu grup. Setelah pengundian selesai, akhirnya ada dua grup yang digadang-gadang sebagai grup neraka di Liga Champions musim ini, yaitu Grup C dan Grup H.


Berbeda dengan beberapa grup lain, dua grup tersebut diisi oleh tiga tim unggulan dan masing-masing satu tim kuda hitam. Grup C akan mempertemukan Chelsea, Atletico Madrid dan AS Roma. Kemudian dilengkapi dengan tim debutan asal Azerbaijan, Qarabag.

Di Grup H, juara bertahan Real Madrid akan menghadapi dua lawan sulit di fase penyisihan grup, yaitu Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspur. Tapi Madrid juga tidak boleh memandang sebelah mata pada APOEL, yang menjadi kuda hitam di grup ini.

Adapun grup-grup yang menjadi sorotan lainnya adalah Grup B dan Grup D. Paris Saint-Germain dan Bayern Munich akan saling bertemu di Grup B, sementara itu di Grup D akan ada persaingan sengit antara Juventus dan Barcelona.

Untuk jadwal pertandingan fase penyisihan grup Liga Champions 2017/18 sendiri rencananya akan mulai berlangsung pada September hingga Desember 2017. Nantinya, masing-masing juara dan runner-up grup berhak melangkah ke babak 16 besar, sedangkan tim penghuni peringkat ketiga akan bertanding di babak 32 besar Liga Europa.(Red)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top