Penyerahan SK CPNS Formasi Bidan Dan Dokter PTT

Suara Bamega

SuaraBamega.com, Kotabaru - Penyerahan SK CPNS Formasi Bidan dan Dokter PTT Kementerian Kesehatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru Tahun 2017, Rabu (9/8/17) di Paris Berantai Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara di hadiri Bupati Kotabaru, Kepala BKD Kotabaru, Kepala Dinas Kesehatan, 68 SK CPNS Formasi Bidan dan Dokter di lingkup Kabupaten Kotabaru.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH dalam sambutannya mengatakan, " Atas nama Pemerintah Kabupaten Kotabaru, saya ucapkan selamat bagi saudara yang pada hari telah menerima SK pengangkatan sebagai seorang CPNS di lingkup Pemerintaha Kabupaten Kotabaru. Perlu saya tekankan bagi para CPNS yang baru menerima SK pengangkatan ini, hendaknya untuk lebih mengedepankan pengertian dan pelayanan kepada masyarakat bukan mengedepankan hak, karena setiap pegawai negeri sipil akan terikat aturan kepegawaian yang harus dilaksankan dengan sungguh - sungguh.

Kata Jafar, " Dalam Bekerja CPNS  harus bisa bekerja sama dan menjalin komunikasi dengan sesama rekan, Penyerahan SK ini sendiri adalah bentuk apresiasi negara kepada saudara. Kita harus memancu dan memotivasi diri agar dapat menjadi ASN yang memiliki komentmen kuat demi kemajuan bangsa. Tidak lupa saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setingi - tingginya atas dedikasi Bidan dan Dokter PTT yang selama ini telah menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat. Berkat kenyakinan dan kesabaran diri saudara sekian lama, sampai akhirnya menerima SK sebagai CPNS pada hari ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kotabaru (BKD) Zaenal Arifin mengatakan, " Penyerahan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil dari PTT  Dokter dan Bidan Kementerian Kesehatan yang jumlah ada 68 orang yang kita serahkan SK nya pada hari ini, 10 orang Dokter, 66 orang Bidan di tempat kan di 23 Puskemas yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Kata Zaenal, " Berharap semoga mereka bisa mengabdi sesuai dengan kopentensinya, kemudian jangan meninggalkan tugas diluar tugas ke Dinasan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Karena tugas mereka di Bidan ini kan penempatannya di desa, SK nya sudah kita tempatkan di desa yang sudah sesuai ketentuan. Jangan sampai ada lagi kata Bupati ibu hamil bisa meninggal kerana tidak tertolong tidak adanya bidan. Kita dari pemerintah daerah menyiapkan tenaga - tenaga kesehatan untuk membantu meningkatkan indek kesehatan yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Kepala Dinas Kesehatan Hj. Ernawati, S.Sos mengatakan," Untuk penempatan CPNS baru di Dinas Kesehatan mereka sudah sesuai, dimana PTT mereka asal dan  sesuai SK nya yang di berikan oleh BKD. Tadinya Dokter dan Bidan itu PTT dari  Provinsi sesuai kebutuhan kita dari 28 Puskemas, 21 Kecamatan meraka di kembalikan lagi di tempat Kecamatan yang asal mereka PTT, mereka kembali. Kita sangat berterima kasih kepada Bupati sangat luar biasa, memperhatikan sekali untuk tenaga kesehatan dan sampai pelosok desa ada tenaga dan fasilitas kesehatan, " Pungkasnya.(Hasan)