Kamis, 17 Agustus 2017

Peringati HUT RI Ke 72, Presiden Kenakan Pakaian Adat Kalimantan Selatan

SuaraBamega.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). Saat perayaan, Presiden Jokowi tampak mengenakan baju adat khas Kalimatan Selatan. Sedangkan, Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan pakaian adat minang.

Presiden pun sempat menyalami para tamu yang hadir di Istana sebelum duduk di mimbar utama. Perayaan Hari Kemerdekaan di Istana kali ini memang tampak berbeda. Nuansa kebudayaan pun memang sangat terasa.

Tampak pula di belakang presiden RI, Kapolri Jenderal H.M.Tito Karnavian turut memeriahkan HUT RI ke 72 dengan menggunakan tutup kepala Adat.

Para tamu Istana diminta untuk mengenakan berbagai macam pakaian adat daerah. Bahkan sejumlah tamu kenegaraan juga tampak ada yang mengenakan pakaian khas negaranya.

Tak hanya itu, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga terlihat mengenakan pakaian adat. Namun, pakaian adat yang dikenakan disarankan yang dapat mempermudah tugas Paspampres.

Dalam peringatan HUT RI tahun ini, sejumlah tamu undangan kenegaraan turut hadir yakni di antaranya Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono, Presiden kelima Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden keenam Try Sutrisno, dll.

Sedangkan, para menteri kabinet kerja juga menghadiri upacara ini. Di antaranya yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menkopolhukam Wiranto, dan lain-lain.(Red)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top