Jumat, 25 Agustus 2017

POLISI JADI WASIT

SuaraBameg.com - Tak ada yang menyangka kalau wasit yang memimpin laga final sepak bola antara Gema Persada FC vs BBM FC adalah seorang polisi. "masa sih...??" tanya seorang wanita yang bernama Vera, salah seorang penonton yang ikut menyaksikan laga final turnamen sepak bola KEL CUP III 2017 yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Gendang Temburu Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Wasit tersebut adalah Ajun Sunarto yang berpangkat Aiptu yang sehari-harinya bertugas di Polsek Sungai Durian dengan menjabat sebagai Kanit Binmas sekaligus sebagai Bhabinkamtibmas Desa Trombong Sari Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru.
Sepanjang jalannya pertandingan laga final tersebut, penonton banyak yang terkesima dengan kepemimpinan Aiptu Ajun Sunarto yang sikapnya yang tegas terhadap pemain yang melakukan pelanggaran terhadap lawan dan tak segan-segan mengeluarkan kartu kuning. Setidaknya 4 kartu kuning yang telah dikeluarkan oleh beliau, 2 kartu kuning untuk pemain Gema Persada FC dan 2 kartu kuning untuk pemain BBM FC

Kepiawaian Aiptu Ajun Sunarto menjadi pengadil lapangan patut diacungi jempol karena sebelumnya beliau juga pemain sepak bola sehingga dari situlah beliau banyak belajar dan mengetahui bagaimana caranya menjadi seorang wasit. "dulu waktu masih kuat, saya juga seorang pemain bola meskipun posisi saya sebagai penjaga gawang, dan sekarang sudah istirahat cukup jadi wasit aja lah..hehehe..." sambut Aiptu Ajun Sunarto sambil tertawa renyah...

Dalam laga final tersebut, Gema Persada FC berhasil mempecundangi BBM FC dengan skor 3-0 yang disaksikan langsung oleh Kepala Desa Gendang Timburu bapak Yunuari.
Kami mengucapkan terima kasih atas kesiapan dan bantuan pak Ajun yang telah bersedia menjadi wasit di final ini dan kami tetap berharap agar kedepannya pak Ajun tetap membantu kami untuk bersedia menjadi wasit apabila ada pertandingan sepak bola yang serupa di desa kami.." imbuhnya saat laga telah usai. Bravo sepak bola Indonesia.....Bravo Polisi Indonesia.(Red)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top