Polisi Musnahkan Barang Bukti Jaringan Besar Narkoba di Pekanbaru

Suara Bamega
PEKANBARU, suarabamega.com - Direktur Reserse Nerkoba Polda Riau sukses menyita barang bukti tangkapan sebanyak 39 butir pil ekstasi dan 123,31 gram sabu dalam bulan Juli 2017 ini di wilayah Kota Pekanbaru dari hasil pengembangan, barang ini akan langsung dimusnahkan.

Selain barang bukti, polisi juga mengamankan 4 orang tersangka, yakni Gerry, Pramono, Sularno dan satu seorang wanita bernama Rini Iskandar. Semuanya merupakan warga Pekanbaru.

"Benar, mereka ini merupakan sindikat jaringan bandar narkoba diwilayah Pekanbaru," ungkap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo kepada awak media, Kamis (3/8/2017).

Ia mengatakan, pengungkapan para tersangka ini berdasarkan hasil pengembangan terdahulu. Dengan ditemukan informasinya, polisi bergerang dan meringkus tersangka.

Barang-barang bukti yang berhasil diamankan ini langsung dimusnahkan di Kantor Ditresnarkoba Polda Riau. Disaksikan para tersangka dan pejabat-pejabat perwakilan Kejati Riau, BNNP Riau dan pejabat utama Polda.

"Sebanyak itu semua dimusnahkan, dari pil ekstasi yang diblender hingga halus. Sementara sabu dilarutkan dalam air dicampur dengan zat peracun," terang Guntur.

Saat ini pihak Kepolisian Daerah (Polda) Riau tengah gencar-gencarnya melakukan aksi pemberantasan jaringan narkoba diwilayah Riau dan sekitarnya. Tidak pandang bulu dari yang muda hingga tua.

"Jangan sekali-kali mencoba yang namanya narkoba, berawal dari itu bisa sangat sulit seseorang itu terlepas dari bahaya kecanduan narkoba," imbuh Guntur. (ars)