Polisi Narkoba Tanbu Tangkap IRT Dan 1300 Butir Zenith Di Gang Remaja

Suara Bamega

SuaraBamega.com, Tanbu – Zenith merambah berbagai kalangan, Bahkan mengedarkan zenith tak melulu dilakukan oleh kaum adam, baru saja Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu menangkap seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang melakoni bisnis jual “pil teler” tersebut.

Pelaku yang dibekuk yakni NURLIYANI Als LIA (40) yang kerap mengedarkan zenith di wilayah Simpang Empat.

Penangkapan dilakukan lagi di kawasan Gg. Remaja Rt.007 Desa. Sejahtera Kec. Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu.

IRT tersebut dibekuk, Kamis (10/08/2017) sekitar pukul 11.30 Wita. Tertangkap tangan mengedarkan sediaan farmasi atau alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar.

Sebanyak 1300 butir obat zenith diamankan dari perempuan berambut lurus tersebut selain itu juga diamankan uang yang diduga hasil penjualan sebesar Rp.3.015.000,-( tiga juta lima belas ribu ) rupiah, dan 1 ( satu ) buah handphone merk NOKIA warna hijau.

IRT beserta barang bukti pun langsung diamankan ke Mapolres Tanah Bumbu untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro S.I.K ketika dikonfirmasi, membenarkan bahwa jajarannya kembali melakukannya pengungkapan kasus zenith.

“Penangkapan dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu  di kawasan gg remaja Kec Simpang Empat. Barang bukti yang kami amankan dari tersangka yakni sebanyak 1300 butir pil zenith,”.

Dilanjutkannya, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat kemudian setelah dilakukan penyelidikan pihaknya pun melakukan penangkapan terhadap pengedar zenith tersebut.

“Jangan coba-coba mengedarkan narkoba atau obat terlarang di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu, jika didapati maka akan diproses sebagaimana aturan hukum yang berlaku,” tegas Orang no 1 di Polres Tanbu yang akrab disapa dengan Bang Kus.(Admin)