Polsek Sungai Durian Berhasil Tangkap Tersangka Pengedar Sabu-Sabu

Suara Bamega

SuaraBamega.com, Diketahui telah terjadi tindak pidana membawa, memiliki, menguasai dan mengmkonsumsi NARKOTIKA Gol I jenis Sabu sabu, Kamis (3/8/17)di Jalan propinsi km 408 Di Desa Buluh Kuning Kec Sungai Durian Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Pelaku 1. Abdul Latif bin Aliansyah Desa Tambak Karya Rt 003/001 Kel. Tambak Karya Kecamatan Kurau Kab. Tanah Laut, 2. Asmuni , Jl Melati Rt 010/008 Kelurahan Padang Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut, 3. Heri Setiawan Jl A yani km 20,5 Rt 005/001 kel. Landasan Ulin Kecamatn Lianganggang Kota Banjarbaru.

Barang Bukti  : 2 (dua) kantong Narkotika jenis Sabu-sabu dgn berat sekitar 10 gram,  2 (dua) buah HP merk Nokia Warna Hitam, 1 (satu) buah HP merk Nokia Warna Biru Muda,1 (satu) buah potongan Sedotan, 1 (satu) buah Gerenjeng rokok, 1 (satu) buah korek Api, 1 (satu) buah pipet dari sekering, 1 (satu) unit mobil penumpang Mitsubitshi no pol DA 1130 TC warna Biru.

Yaitu ketika anggota Polsek Sungai Durian melakukan Patroli kemudian melihat mobil Minibus Mitsubitshi no pol DA 1130 TC warna biru melaju dgn kecepatan tinggi dan kemudian di lakukan petugas langsung melakukan pengejaran dan memnerhentikan mobil tersebut. 

Dan ketika anggota melakukan pengecekan salah satu orag dalam mobil tersebut bernama ABDUL LATIF membuang bungkusan kecil ke tepi jalan dan tepat di samping kanan mobil. Setelah itu anggota memastikan bungkusan tersebut dan di temukan dalam bungkusan tersebut di duga NARKOTIKA jenis sabu sabu sebanyak 2 (dua) kantong dan ABDUL LATIF.

Kemudian mengakui barang tersebut adalah miliknya yang berasal dari sdra UDIN(Banjarmasin) yang hendak di bawa ke daerah pendulangan serta ketiga orang tersebut sebelum di lakukan penangkapan telah mengkonsumsi NARKOTIKA jenis sabu tersebut di simpang PT. KEL, degan adanya kejadian tersebut kemudian pelaku serta barang bukti di bawa / di amankan di Polsek Sungai Durian.

Kapolsek Sungai Durian AKP Nur ALam, S.H. membenarkan pengungkapan kasus tersebut, “Personel berhasil ungkap penyalahgunaan narkoba ini saat melakukan patroli, 3 orang ditangkap dengan barang bukti 10 Gram Sabu – sabu, saat ini ketiganya masih menjalani proses penyidikan,” ungkap Kapolsek, " (Red)