Pria Dengan 200 Butir Carnophen (Zenith), Ditangkap Polisi Tanah Bumbu

Suara Bamega

SuaraBamega.com, Tanbu – Pelaku yang diduga menjadi pengedar obat terlarang jenis Carnophen atau zenith kembali berhasil diamankan, Kali ini Sat Narkoba Tanbu mengamankan RAHMAD RIFANI Als AMAT (39).

Berdasar informasi masyarakat yang diterima Sat Narkoba Tanbu dan langsung dilakukan penangkapan,Pelaku di tangkap di Jl. Kodeco km.06 Desa. Sarigadung Kec. Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu, Rabu (09/08/2017) sore hari.

Dalam penangkapan tersebut pelaku mau menjual barang tersebut kepada seseorang, barang belum terjual sudah keburu ditangkap, “ Ungkap pelaku dengan nada kesal”.

Barang bukti yang didapat berupa Carnopen / Zenith sebanyak 200 ( dua ratus ) butir, Uang penjualan sebesar Rp.150000,-( seratus lima puluh ribu ) rupiah, 1 ( satu ) buah tas merk POLO ALTO warna hijau tua, dan 1 ( satu ) buah handphone merk HAMMER warna hitam.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro S.I.K melalui Kasat Res Narkoba Tanbu membenarkan adanya penangkapan diduga pelaku penyalahgunaan sediaan farmasi.

“Pelaku dan Barang bukti masih dalam proses penyidikan. Apabila terbukti, Pelaku akan dijerat Pasal 197 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan,” katanya.

Setiap orang yang dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan atau alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat 1 dipidana dengan pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 1.500.000.000.(Admin)