Rapat koordinasi Penyusunan Rancangan Pergub

Suara Bamega

SuaraBamega.com, Kotabaru - Rapat koordinasi penyusunan rancangan Pergup penyelenggaaan bangunan gedung, Rabu (9/8/17) di Oproom Setda Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara di hadiri Kepala Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang, Bapedda, KI Perbup Satker PBL Kalsel, Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Bina Marga Dan SDA, Dinas Perumahan Dan Pemukiman, Dishub, Sat Pol PP, Dinas PerizinN dan lainya.

Kepala Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang Drs. H. Akhmad Rivai, M.Si mengatakan, " Menindak lanjuti peraturan pelaksana dari Perda kita tahun 2013 yaitu tentang bangunan gedung sehingga diatur pelaksanaannya dengan perturan Bupati apakah masalah izin mendirikan bangunan, IMB, penerbitan Sertipat layak bangunan dan tim ahli bangunan gedung, pengawasan atau peneriban pembongkaran kalau ada memang persolanan.

Kata Rivai, " Dengan acara ini kita bahas Pergupnya supaya semua masukan - masukan bagi SKPD tetkait, supaya di jadikan peraturan Bupati sudah ada dan peraturan yang lainnya.

Kensultan KI Perbup Kalimanatan Selatan M. Yusuf Faisal mengatakan, " Kita memberikan masukan dan saran supaya Pergup yang dibicarakan sekarang bisa berjalan. Yang kita sampaikan mengenai modul Perbup Bangunan gudung, seperti pedataan, teknis dan pembongkaran, " Pungkasnya.(Hasan)