Rencana Pendistribusian Zakat, Baznas Barru Gelar Rapat Bersama UPZ

Suara Bamega
SuaraBamega.com, Barru – Dalam rangka rencana pendistribusian zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Barru untuk triwulan I, Pengurus Baznas Barru menggelar rapat bersama pengurus UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Wilayah Kecamatan se Kabupaten Barru.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor BAZNAS Kabupaten Barru, Gedung Islamic Centre, Rabu (09/8/2017) ini dihadiri langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Barru, AG Prof Dr H M Faried Wadjedy MA.

Selain itu, hadir juga wakil ketua Baznas Barru, dan perwakilan pengurus UPZ wilayah kecamatan se kabupaten Barru.

Rapat ini membahas mengenai rencana pendistribusian zakat untuk triwulan I tahun 2017, dengan fokus pembahasan mengenai besaran nilai bantuan dan jumlah jiwa penerima (Fakir dan Miskin).

Menurut H Minu Kalibu selaku Wakil Ketua Bidang Pendistribusian, bahwa dibutuhkan data yang riil tentang jumlah Fakir dan Miskin setiap kecamatan. Olehnya itu diminta kerjasama pengurus UPZ wilayah kecamatan untuk melakukan pendataan bekerjasama dengan para penyuluh agama yang ada.

“Direncanakan penyaluran atau pendistribusian zakat akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sisa menunggu data yang riil dari kecamatan,” kata Minu Kalibu. (*Hary Humas)