Senin, 14 Agustus 2017

Reses DPRD Kabupaten Kotabaru Wakil Rakyat Perjuangkan Aspirasi


SuaraBamega.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru Fraksi Partai Golkar, Dapil Katabaru III, Sya'Yanul Khadevi, ST melakukan kunjungan kerja masa reses. Hal ini dilakukan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat diantaranya pertemuan dengan masyarakat Desa.

Salah satu anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru dari Fraksi Partai Golongan Karya Sya'Yanul Khadevi, ST di ruangan Komisi III DPRD Kotabaru, Senin (14/8/17) mengatakan, " Kita melaksankan reses di daerah pemilihan Dapil Kotabaru III. Pulau Laut Utara, Pulau Laut Timur dan Pulau Sebuku, jadi ada beberapa desa kita masuk kesana untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait masalah pembangunan, infrastruktur, kegiatan sosial masih banyak kekurang - kekurangan dalam pembangunan  terkait masalah pembiayaan.

" Disana kita memberikan masukan pada aparatur desa dan masyarakat proaktif untuk mengawal pembangunan didaerahnya masing - masing, hari ini kan ada dana desa tentunya yang harus disinergikan dengan program - program dari derah Kabupaten. Melaui pokok - pokok pikiran dewan inilah kita bisa menjembatani beberapa aspirasi yang yang mungkin kita bisa perjuangkan di DPR pada saat pembahasan - pembahasan anggaran, dan tentunya ini juga kita harus sinergikan Visi Misi Bupati.

Kata Khadevi, " Ada beberapa yang sudah kita rearisasikan sektor perikanan ada beberapa bantuan mesin di desa Rampa ujung Pulau Sebuku, sektor pertanian di desa Karang Sari Indah masalah mesin penggiling padi sama desa Bakambit Asri, Bakambit Kampung,  desa Sungai Taib dan pemasangan  Penerangan Jalan Umum (PJU) lampu dijalan - jalan di desa.

Lanjut Khadevi, " Kita akan memenuhi keinginan masyarakat mana - mana yang masih kurang  terkait masalah infrastruktur lain seperti pendidikan, kesehatan  regulasi di lapangan ini harus sinergikan juga dengan ada dana desa hari ini peluang buat desa untuk membangunan daerahnya. Beberapa kali reses kita menghimbau pada masyarakat peluang - peluang ini dimanfaatkan betul - betul dan sinergi lah. Himbauan kepada kelompok - kelompok tani ini bantuan ini betul - betul dimanfaatkan jangan sampai bantuan dari pemerintah tidak dipelihara denga baik, ini dampaknya kuarang baik terhadap kelompok itu sendiri bahkan terhadap desa, " Pungkasnya.(Hasan)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top