Rossi Berharap Cuaca di Brno Panas

Suara Bamega
SuaraBamega.com - Valentino Rossi gagal mengukir waktu terbaik di sesi latihan pertama dan kedua jelang MotoGP Republik Ceko. Bertempat di Sirkuit Brno, Jumat (4/8/2017) Rossi tak mampu menempatkan waktunya di posisi tiga besar.

Pada kesempatan pertama, Rossi ada di urutan lima dengan torehan waktu 2 menit 5,712 detik. Pembalap Movistar Yamaha itu berada di belakang Johann Zarco, Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Catatan waktu Rossi membaik di latihan sesi kedua. Namun dirinya ada di urutan 14 dengan perolehan 1 menit 57.396 detik.

“Posisi ini sangat buruk karena saya ada di peringkat 14. Namun secara umum saya cukup senang sebab kami begitu kuat di latihan sesi pertama,” ucap Rossi yang dikutip dari Crash.

Pembalap kebangsaan Italia itu berharap tidak turun hujan di latihan sesi ketiga dan jelang babak kualifikasi. Ia yakin performanya akan lebih baik ketika lintasan berada dalam kondisi kering.

“Kami kompetitif di lintasan basah. Padahal sebelumnya saya sering kesulitan ketika hujan turun. Yang jelas pagi ini saya masih merasa senang sebab kecepatan yang ada tidak begitu buruk. Namun saat latihan sore ada masalah pada motornya sehingga saya harus melakukan pergantian. Kini kami kembali melakukan perbaikan dan berharap lintasan di sesi ketiga berada dalam kondisi kering. Itu lebih baik,” ujarnya.

“Ya saya pikir keseimbangan adalah segalanya. Kecepatan saya saat ini tidak begitu buruk. Saya cukup nyaman mengendarinya. Namun ini masih awal. Kami harus bekerja lagi agar menjadi lebih cepat dan kuat,” pungkas sang pembalap.(Red)