Senin, 28 Agustus 2017

Rudal Berharap Golkar dan Nasdem Bisa Koalisi di Pilwali Makassar

Editor Risal Faqih - 28/08/2017
SuaraBamega, Makassar – Jelang pilkada serentak, arah Partai Golkar dan Partai NasDem pada di pilwali Makassar 2018 sudah mulai terungkap. Bakal calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah atau yang akrab disapa Rudal (59), menyatakan, Partai Golkar dan Nasdem akan berkoalisi di even demokrasi lima tahunan di Makassar tersebut.

“Partai Gokar, Nasdem dan PDIP sangat berpotensi koalisi di pilwali. Itu harapan kami juga,” kata Rudal di Warkop Phoenam, Jl Boulevard, Kota Makassar, Senin (28/8/2017).

Hanya saja, mantan Ketua Hipmi Sulsel ini masih enggan menyebutkan siapa bakal calon pasangan usungan dari Partai Golkar dan Nasdem di pilwali 2018. Menurut Rudal, Pilwali Makassar masih sangat dinamis.

“Pilkada masih dinamis. Kalau Ibu Cicu (Ketua Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi) mau berpasangan dengan saya, saya juga mau. Insyaallah, September Rudal akan gas poll!,” tegas Ketua Angin Mammiri Golf Club Makassar ini.

Sekedar diketahui, beberapa hari terakhir ini Bendahara DPD I Partai Golkar Sulsel terlihat semakin intens melakukan komunikasi dengan Cicu yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel. Bahkan, pada bulan puasa lalu, Rudal dan Cicu pernah terlihat ngopi dan makan bersama dengan Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse.

Saat ini, Partai Golkar telah mengantongi delapan kursi di DPRD Makassar, sedangkan Nasdem 5 kursi. Sementara, syarat utama untuk bisa mengajukan calon wali kota ke KPU dibutuhkan 10 kursi. Jika, Golkar dan NasDem koalisi di Pilwali, artinya sudah cukup untuk mengajukan.

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top