Selasa, 15 Agustus 2017

Sosialisasi Peraturan Perundangan - Undangan Anggota DPRD Komisi I


SuaraBamega.com, Kotabaru - Sosialisasi Peraturan Perundangan - Undanga Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru Arbani, S.Pdi., M.AP Di Kecamatan Kelumpang Selatan, Selasa (15/8/17) di Kantor Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara di hadiri Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru, Kepala Desa Pantai, Sekdes Desa Pantai, BPD Desa Pantai, Ketua Dusun , Ketua RT, Tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Pantai.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru Arbani, S.Pdi, M.AP mengatakan," Sosialisasi yang kami lakukan salah satu tugas pungsi Anggota DPR khususnya diwilayah Dapil perwakilan, kebetulan kita berada di Kecamatan Kelumpang Selatan tadi ada desa Pantai dan desa Sungai Nipah. Yang kita sampaikan adalah sosialisasi perundang - undanga atau peraturan daerah khususnya adalah alat perangakat desa, memaksimalkan perangkat desa, memaksimalkan perangkat desa, SDM desa itu sendiri untuk bisa mengembangkan desanya.

Kata Arbani, " Mengenai Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) kerena kedepannya desa ini agar bisa berkembang potensi - potesi yang ada di dasa, kalau Bumdesnya belum dibentuk, segera di bentuk dan kami memberikan motivasi pada hari agar meraka selalu mengedepankan kerja sama yang baik, dengan aparat desa dengan masyarakat, sehing tujuan desa ini sebagi ujung tombak, tapi desa ini adalah sistem pemerintahan. 

Lanjut Arbani, " Jadi meraka sangat berperan sekali dalam hal bagaimana pemerintahan kita mulai dari desa nanti akan lebih berkembang karena dana - dana berikutnya nantikan dana melalui APBN itu akan sampai 1,4  Miliyar - 2 Miliyar diturunkan melaui desa, sehingga ini perlu potensi yang bagus dan Sumber Daya yang bagus.

Kepala Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten  Kotabaru Hamiansyah mengatakan, " Dengan acara sosialisasi perundang - undangan ini masyarakat kami mendukung sepenuh nya kedatangan Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Arbani, S.Pdi., M.AP dan penyampai - penyampaian beliaun kami sangat sangat atusias untuk melaksankan apa - apa yang di sampaikan beliau. 

Kata Hamiansyah, " Kami dan masyarakat disini sangat sangat mendukung beliau kedepan supaya pembangunan di desa Pantai supaya lebih meningkat lagi dari pada sebelum - sebelumnya, " Pungkasnya.(Hasan)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top