Selasa, 22 Agustus 2017

Sosialisasi Perundang - Undangan Batas - Batas Desa

SuaraBamega.com - Sosialisasi Perundangan - Undangan Batas - Batas desa, permasalahan di Kecamatan dan desa, Selasa (22/8/17) di Oproom Setda Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara di hadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Kotabaru, Kabag Hukum Kotabaru, BPMPD, SOPD, Kodim 1004 Kotabaru, Polres Kotabaru, Kejaksaan Negeri Kotabaru, Camat Kabupaten Kotabaru, Polsek Kotabaru, Babinsa Kotabaru, Kotabaru, Dan Lainya.

Kepala Badan Kesetuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Kotabaru H. Adi Sutomo mengatakan, " Ini sebuah acara mengidentifikasi masalah yang ada dilapangan, sementara laporan Camat dalam kegiatan keamanan, pengamanan, itu selalu keadaan aman. Camat, Danramil, Kapolsek agar mengawasi masalah Dana Desa, apabila ada temuan segera di laporkan.
" Laporan pada pada coffee morning itu hanya melaporkan program kegiatan, sekarang kita mengambil atau permasalah yang ada di Kecamatan ternyata masih banyak di antaranya ada penggusuran lahan, batas desa, pengurusakan jalan, tingkat ada rawan konflik, inilah yang kita cari, kita gali.

Kata Tomo, " Sementara kita mengali ini dan akan kami bawa nantinya dalam penyelesaian permasalahan yang ada dilapangan Camat berkoordinasi dengan Forkompinda Kecamatan ini akan menjadikan sebuah hasil keputusan Kecamatan membawa permasalahan ke Kabupaten, dan kami tampung akan dibawa rapat ke Forkompinda nah disini nanti akan dijadikan semacam permasalahan, bukan permasalahan Kecamatan lagi yang arus ditangini oleh Kabupaten.
Camat Kelumpang Barat Bpk Tri mengatakan, "  Permasalahan yang ada di Kelumpang Barat, masih banyak nya mobil besar ( mobil tambang ) lewat jalan desa, dan waktu itu sempat dari warga menahan alat dan meminta dari perusahaan agar memperbaiki jalan desa.Trans Seayuh sampai Sait ini belum ada berita penyerahan dari Pemerintah Kabupaten mengenai batas wilayah, jangan kan batas desa, batas RT ja kalau di wilayah masih ada yang belum jelas, " Pungkasnya.(Hasan)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top