Rabu, 23 Agustus 2017

Tak Tergiur 10 Miliar, BNN Tangkap Bandar Narkoba 50,54 KG di Kalimantan Barat

SuaraBamega.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap pelaku jaringan narkoba internasional jenis sabu yang diedarkan di Aceh dan Kalimantan Barat. Barang bukti sebanyak 50,54 kilogram sabu dari Malaysia berhasil diamankan.

Kepala BNN Budi Waseso mengatakan, anak buahnya menangkap dua orang bandar asal Malaysia di Kalimantan Barat pada 6 Agustus 2017. Saat ditangkap, pelaku menawarkan uang dalam jumlah besar pada petugas.

“Dua warga negara Malaysia ini berusaha menyuap kita petugas dengan nilai Rp 10 miliar,” ujarnya di Kantor BNN, Jakarta Timur, Rabu (23/8).

Namun, petugas BNN menolak mentah-mentah tawaran itu. Pelaku melawan petugas hingga akhirnya dihadiahi timah panas.

Budi Waseso mengakui, uang yang ditawarkan bandar narkoba itu memang sangat besar. “Sampai petugas pensiun pun mereka tidak akan punya uang sebanyak itu. Jangankan anggota, saya juga kalau pensiun enggak bakal bisa dapat segitu banyak,” ujarnya.

Jika petugas BNN tidak memiliki tekad kuat memberantas narkoba dan menyelamatkan generasi bangsa, bisa saja mereka menerima uang itu. Namun, kata Budi Waseso, dengan menolak uang suap Rp 10 miliar, menandakan anak buahnya taat pada hukum.

“Manakala anggota tidak menyadari pentingnya menyelamatkan bahaya narkoba, maka dia dengan mudah menerima itu. Ini tantangan yang dihadapi di lapangan,” ujarnya.

Dengan keberhasilan ini, dia akan meminta kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar anggotanya diberikan penghargaan atau kenaikan pangkat.

“Saya akan segera kirim surat Kapolri agar anggota mendapatkan reward seperti halnya kemarin saat anggota jajaran Polda Metro Jaya dapat ungkap sabu satu ton di Serang Banten,” ucapnya. Sumber: Merdeka.com
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top