Tersandung Kasus Narkoba, Ello Terancam 12 Tahun Penjara

Suara Bamega
SuaraBamega.com - Deretan selebritis yang tersandung kasus narkoba kini mulai bertambah. Kali ini giliran penyanyi Marcello Tahitoe yang terjerat dengan permasalah barang haram yang satu ini. Berdasrkan undang -undang yang berlaku di Indinesia, seorang yang menyimpan narkoba dan mengusai narkoba akan dihukum dengan seberat – beratnya.

“Kita terapkan ada pasal 111 dan juga 127 sebagai yang tanpa hak dia memiliki, menyimpan, menguasai,” kata Kombes Pol Iwan Kurniawan, Kapolres Metro Jakarta Selatan di kantornya, Kamis (10/8) malam.

Jika merujuk pasal yang ada maka Ello akan terancam diberikan hukuman setidaknya 12 tahun pencara. Tentu saja hukuman tersebut akan semakin berat bagi penyanyi solo tersebut.

“Itu ancamannya cukup berat 4 tahun (minimal). Maksimalnya 12 tahun,” imbuhnya.

Akan tetapu meski kiniproses hukum akan tetap berjalan, pihak yang berwenang mengatakan bahwa kemungkinan Ello akan menjalani rehabilitas masih ada. Sehingga dapat dikatakan semua kemungkinan masih dapat terjadi pada pemilik tato 4:20 ini.

“Proses hukum, kita tetap berjalan, tapi dengan aturan ketentuan yang ada dengan jumlah barang bukti yang sedikit, yang bersangkutan bisa kita lakukan rehabilitasi,” ujarnya.

Seperti yang kita ketahui Ello ditangkap dengan rekannya yang berinisal DM , kini keduanya sama sama berstatus tersangka. Kini polisi masih berusaha untuk terus melakukan penyidikan untuk mengetahui keduanya layar direhabilitas ataukah tidak.

“Dua tersangka ini sudah kita lakukan pemeriksaan melalui asessment. Untuk menentukan apakah yang bersangkutan bisa dilakukan rehab atau tidak,” tandas Iwan Kurniawan.(Red)