Sabtu, 19 Agustus 2017

Tim Gabungan Jatanras Tanah Bumbu Berhasil Ringkus 4 Pelaku Begal

SuaraBamega.com, Tanbu – Tim Gabungan Jatanras Polres Tanbu dan Polsek Kusan Hilir  berhasil membekuk empat orang pelaku pencurian dengan kekerasan, di beberapa tempat berbeda di Kec Kusan Hilir, Jumat (18/09/2017) sekitar pukul 14.00 wita.

Berawal dari penangkapan pertama kasus curas, tersangka bernama SYAHRUL yang berada dirumah Tersangka AGUS SUPARDI (penadah) keduanya di tangkap bersamaan di Desa Wiritasi Kec. Kusan Hilir Kab. Tanah Bumbu, kemudian tim gabungan melakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya.

Alhasil sekitar pukul 15.00 wita dirumah tersangka  SYAHRIL ditangkap tim gabungan yang beralamat di  Desa Wiritasi Kec. Kusan Hilir Kab. Tanah Bumbu setelah itu tim langsung melakukan pengembangan lagi dan sekitar pukul16.10 wita di pesisir pantai Desa Kota Pagatan Kec. Kusan Hilir Kab. Tanah Bumbu kembali dilakukan penangkapan tersangka ke empat bernama JUNAIDI ALS IQBAL ALS BALE.

Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu AKP Khairul Basyar S.I.K ketika dikonformasi Tribrata News, menyebutkan benar pihaknya telah amankan dua orang pertama pelaku pencurian dengan kekerasan, dan setelah beberapa jam kemudian kita melakukan penangkapan lagi kedua tersangka di rumah berbeda.,”ungkap Khairul.

Dijelaskannya, dengan kesabaran dan penyelidikan selama 2 minggu lebih anggota kami dilapangan berhasil menangkap pelaku seluruhnya beserta barang bukti yang dilakukan sebagai sarana untuk kejahatan dan barang bukti korban berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor Jupiter MX warna Merah Silver sebagai sarana kejahatan, 1 (satu) buah Handphone merk OPPO A37F warna emas no. Imei :
864877039025479, no imei 2 : 864877039025461, dan 1 (satu) buah Handphone merk cross A7s hello kitty Edition no. Imie : 356466050102386  serta diamankan 1 (satu) buah tali Jacket warna putih yang digunakan tersangka untuk menjerat leher korban

Khairul menjelaskan kejadian itu bermula hari selasa (1/08/2017) sekitar pukul 12.00 wita dibelakang eks lapangan grasstrack Tanjung Petang Desa Kampung Baru Kec. Kusan Hilir Kab. Tanah Bumbu.

Awalnya korban bertemu dengan ketiga tersangka dipangung pesta pantai kec.kusan hilir kab.tanah bumbu, dimana tersangka pada saat itu mengunakkan 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha jupiter mx warna hitam setalah itu salah satu pelaku mengorbol dengan korban kemudian ketiga tersangka mengajak korban untuk memancing ikan di Desa Tanjung Petang lalu korban berangkat bersama tersangka menuju ketempat kejadian.

Setelah tiba ditempat kejadian skj 12.00 wita kemudian korban langsung di cekik dari arah belakang menggunakan tali bersamaan dengan itu kepala korban dipukul hingga korban pingsan, setelah korban sadar pada pukul 17.00 wita teryata 1 (satu) buah handpone merk oppo A37F warna emas rose, 1 (satu) buah handpone merk cross A7s hello kitty Edition, uang tunai sebesar 150.000,-(seratus lima puluh ribu rupiah) serta 1 (satu)  buah helm merk GM warna hitam diambil oleh tersangka.

Atas Kejadian tersebut tersangka dan barang bukti digiring ke Polsek Kusan Hilir guna proses lebih lanjut.(Red)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top