TP PKK kabupaten Kotabaru Mengikuti Lomba Masak Serba Ikan

Suara Bamega

SuaraBamega.com - Lomba masak serba ikan yang di laksanakaan pada tanggal 03 Agustus 2017 tersebut bertempat di laboraturium pengujian dan pengendalian mutu hasil perikanan Banjarbaru, yang mana di ikutin 13 kabupaten atau Kota se Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam pelaksanaan lomba masak serba ikan yang ke 15 di Kabupaten Banjar tersebut dihadiri langsung oleh ibu wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rosdiawati S.sos selaku Ketua Wakil ketua I TP PKK Provinsi Kalimantam Selatan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalimantan Selatan Ir. H. Syaiful Azhari, MP, Ketua TP PKK kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar dan seluruh TP PKK se provinsi Kalimantan Selatan.

Ibu Gubernur Kalimantan Selatan yang sampaikan oleh Rosdiawati S.sos yang mana beliau mengatakan lomba masak serba ikan tingkat provinsi ini semoga mampu meningkatkan kreasi ibu-ibu khususnya Tim Penggerak PKK dalam hal memasak serba ikan.

Kata Rosdiawati, " Dalam lomba masak serba ikan ini ada 3 kategori lomba, yaitu kategori kudapan, menu balita, dan kategori keluarga. Dengan adanya lomba masak serba ikan ini, diharapkan minat konsumsi ikan pada masyarakat dapat meningkat karena dapat meningkatkan gizi dan keterampilan bemasak.

Lomba masak serba ikan yang di ikutin 13 Kabupaten kota yang hanya berlangsung satu hari tersebut TP PKK kabupaten Kotabaru mendapatkan nilai terbaik dan menjadi juara pertama dalam katagori menu keluarga.

Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar selaku ketua TP PKK kabupaten Kotabaru mengatakan sangat bangga sekali atas juaranya TP PKK Kotabaru dalam lomba masak serba ikan dalam katagori menu Keluarga. Selain itu juga saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada ibu ibu TP PKK Kotabaru atas kerja samanya dalam mengikuti lomba masak ikan ini, sehingga menjadi juara Pertama di tingkat Kabupaten Kota se provinsi Kalimantan Selatan, ungkapnya Fatma.

Kata Fatma, " Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Kabupaten Kotabaru H. Sayed Jafar, SH yang selama ini sudah memberikan sport dan dukungannya terhadap kegiatan kegiatan yang di laksanakan TP PKK Kotabaru dan dengan menjadi juara pertama dalam lomba masak serba ikan dalam kategori menu keluarga suatu pembuktian kami kepada pemerintah daerah Kotabaru, kalau peran serta TP PKK Kotabaru juga sangat lah penting dalam membangun kabupaten Kotabaru.

Lanju Fatma, " Dan mudah mudahan saja dengan juaranya TP PKK Kotabaru dalam lomba masak serba ikan kedepannya bisa lebih baik lagi. Tambahnya lagi semoga saja nanti TP PKK Kotabaru bisa menjadi perwakilan TP PKK kalimantan Selatan dalam lomba masak serba ikan di tingkat Provinsi.

Tidak hanya kegembiraan yang terlihat dari wajah Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, akan tetapi keceriaan dan rasa senang sangat terlihat dari wajah wajah ibu ibu TP PKK Kotabaru setelah mendapatkan juara pertama dalam lomba masak serba ikan tersebut. Berbagai kandungan zat pada ikan sangat dibutuhkan bagi tubuh manusia, diantaranya untuk pembentukan sel otak atau kecerdasan pada anak. Dan dalam meningkatkan minat masyarakat dalam mengonsumsi ikan yang diolah dengan berbagai cara, maka diadakanlah lomba masak serba ikan ini.(humasktb)