Turunkan Berat Badan Hanya Dengan Minum Air Putih Setiap Hari

Suara Bamega
Suara Bamega - Wanita mana sih yang tak ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal dan sempurna? Banyak wanita melakukan proses diet secara ketat. Mulai dari tidak makan karbohidrat, olahraga ketat, bahkan hingga tidak makan sama sekali selama seharian. Bahkan tak jarang diet justru membuat kita jadi jatuh sakit.

Tahukah kamu bahwa sebenarnya kita bisa menurunkan berat badan dengan cukup mudah, nikmat, dan bisa dilakukan setiap hari. dr. Aninda Perdana, B Med Sc., Health Marketing Manager Danone AQUA menyarankan jika ingin memiliki berat seimbang maka kamu bisa melakukannya hanya dengan minum air mineral.

Berdasarkan penelitian klinis pada orang dewasa gemuk, minum dua gelas air 1-2 jam sebelum makan (makan siang dan malam) dapat menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan air putih yang diminum menimbulkan rasa kenyang dan dapat mengurangi asupan makanan. Banyak yang menyebutkan air dingin membuat badan jadi gemuk, padahal hal tersebut hanyalah mitos belaka.
"Air mineral itu mampu membuat berat badan turun, mitosnya air dingin bikin gendut padahal enggak," ujar dr. Aninda saat ditemui di Jakarta.
Minum air es tidak akan membuat gemuk kecuali jika ditambah sirup, gula, atau sejenisnya. Air mineral dan air putih mengandung 0 kalori, baik dingin atau tidak. Jadi air dingin tak akan membuat tubuhmu jadi gemuk lho Ladies.
"Air dingin yang masuk ke dalam tubuh kita akan menyesuaikan suhu dengan suhu tubuh kita, jadi nggak akan bikin gemuk," tutupnya.
Nah, yuk sedari sekarang perbanyak minum air mineral untuk membantu dalam menurunkan berat badan yang tak diinginkan. Tubuh ideal bukan hanya jadi impian belaka nih Ladies.