Workshop Kompetensi Tenaga Kependidikan Paud

Suara Bamega

Kotabaru (Suara Bamega) Workshop Kompetensi Tenaga Pendidikan Paud se - Kabupaten Kotabaru Tahun 2017, Senin (31/7/17) di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru, Asesor Paud Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Kalsel, Kabib Paud Dinas Pendidikan Kotabaru, Guru Paud se Kabupaten Kotabaru.

Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru Selamat Riyadi, S. Pd.,M.Ed dalam sambutannya mengatakan, " Hari ini dilaksankan oleh Dinas Pendidikan dalam hal ini bidang Paud dan non formal dan workshop untuk peningkatan kompentensi tenaga pendidik Paud dalam hal ini guru Taman Kanak - Kanak dari seluruh peserta yang diundang itu meliputi unsur semua TK Negeri Pembina seluruh Kabupaten Kotabaru, yang terdiri dari 21 Kecamatan di tambah dengan TK Swasta.

Kata Selamat, " Dalam pelatihan ini kita mengudang dari Provinsi Ibu Lisna Wati beliau itu merupakan mantan Ketua Ikatan Guru Taman Kanak - Kanak Indonesia Kalimantan Selatan. Pelatihan ini diharapkan para peserta khususnya guru Taman Kanak - Kanak ini mampu untuk menyerap ilmu yang diberikan, juga mereka mempraktekkan di tempat tugasnya di TK ya masing - masing, bisa menyampaikan ilmu ini kepada rekan - rakannya, meningkatkan kemampuan dan kualitas diri masing - masing dalam rangka untuk meningkatkan pendidikan anak usia dini di TK tempat dia bertugas.

Asesor Paud Badan Akreditasi Nasional Provinsi Kalimantan Selatan Lisna Wati, M. Pd mengatakan, " Hari ini Workshop untuk meningkatkan kompentesi tenaga pendidik Paud se Kabupaten Kotabaru di programkan di tahun 2017 ini, adapun materi yang disampaikan yaitu mengacu kepada pembinaan guru Paud yang mana di harapkan dari kegiatan ini guru harus bisa mengaplikasikan semua materi - materi ini dan untuk meningkatkan  kompetensi tenaga pendidik Paud kedepannya.
Kata Lisna, " Kebetulan yang hadir disini adalah guru - guru Paud yang mengajar di TK Pembina mudah - mudah nanti TK Pembina khususnya di Kecamatan umumnya di Kotabaru ini bisa menjadi pioneer khususnya nanti bisa mengibaskan kepada TK - TK yang lain, " Pungkasnya.(Hasan)