Rabu, 23 Agustus 2017

Ini Bocoran Detik-detik Kelahiran Galaxy Note 8

SuaraBamega.com – Jakarta, Samsung baru saja merilis dua video bocoran terbaru yang memperkenalkan kecanggihan generasi penerus Galaxy Note 7. Dua video itu mengisyaratkan beberapa fitur unggulan yang kemungkinan akan turut diboyong Samsung dalam beberapa hari ke depan.

Dalam video pertama, Samsung memperlihatkan fitur optical zoom dan efek bokeh yang akan disematkan dalam kamera Galaxy Note 8. Menurut rumor yang beredar selama beberapa waktu terakhir, Note 8 diyakini akan membawa zoom optical 2-3 kali.

Menurut Techradar, efek bokeh tersebut mungkin didukung oleh dual kamera seperti yang dibawa oleh Huawei Mate 9 dan P10. Apple yang menjadi rival berat Samsung juga telah memberikan dual kamera pada iPhone 7 Plus untuk memberikan kemampuan yang sama.

Sementara itu, video kedua memamerkan komponen yang tak boleh ketinggalan dalam setiap lini Galaxy Note. Pria dalam video tersebut menggunakan berbagai alat tulis seperti pensil, pena dan kuas cat untuk menggambar kartun di dinding.

Dari sana, bisa dipastikan bahwa S-Pen kembali hadir di Note 8. S-Pen di perangkat ini kabarnya memungkinkan pengguna untuk berbagi cukup dengan satu ketukan. S-Pen yang lebih canggih dikabarkan akan diumumkan pada hari kelahiran Galaxy Note 8 pada 23 Agustus nanti.

Kedua video bocoran tersebut kabarnya menjadi upaya Samsung untuk mengumumkan kebolehan Note 8 setelah insiden Galaxy Note 7 tahun lalu. Salah satu perangkat andalan Samsung tersebut harus ditarik dari pasaran seluruhnya karena mudah terbakar.

Selain bocoran di atas, Samsung juga dikabarkan akan membawakan 6,3 inci layar melengkung di kedua sisi kanan dan kiri. Layar tersebut akan berkualitas Full HD 1080 piksel dengan mode penghemat baterai.

Kapasitas baterai yang akan dibawa Galaxy Note 8 dipercaya 3.300 mAh. Baterai adalah elemen penting yang kini menjadi perhatian Samsung.

Soal spesifikasi, jeroan Note 8 diyakini akan disisipi cipset Exynos 8895 atau Snapdragon 835 milik Qualcomm di AS. Samsung akhirnya juga memperbesar RAM menjadi 6GB dengan memori penyimpanan 64GB/128GB atau 256GB. Asisten pribadi Bixby AI 2.0 juga akan menjadi pelengkap Galaxy Note 8.

Soal harga, Galaxy Note 8 kabarnya perangkat ini masih menyasar segmen premium dengan kisaran penawaran di harga US$1,120 atau setara Rp15 jutaan. Setelah peluncuran resmi, kabarnya ponsel premium ini akan mulai dipasarkan pada 15 September nanti. Sumber: CNN Indonesia
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top