Selasa, 05 September 2017

Bawakan Kuliah Perdana di IAIN Palopo, Ini Pesan Indah Putri Indriani

Editor Risal Faqih -
SuaraBameg.com, Masamba – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, membawakan materi pada kuliah perdana di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Senin (04/09/2017).

Kuliah perdana yang berlangsung di Aula Kampus IAIN Palopo, Kota Palopo, Sulawesi Selatan tersebut, dihadiri oleh 1.800 mahasiswa baru. Sebagai diketahui, IAIN Palopo merupakan satu-satunya kampus negeri di Luwu Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Indah sendiri lebih fokus memberikan materi motifasi kepada mahasiswa. Terutama terkait kepemimpinan.

Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan itu juga mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk selalu menjaga amanah yang di embankan. Terutama amanah dari orang tua.

“Pegang teguh amanah orangtua di bangku perkuliahan, sehingga kelak adik-adik mahasiswa tidak hanya menghasilkan ijazah, tetapi mampu membuat karya di tengah-tengah masyarakat, dan mampu menjadi harapan masyarakat,” pesan Indah.

Diakhir materinya, Indah mengingatkan kepada seluruh mahasiswa, jika kelak ada yang menjadi pemimpin, maka jadikanlah semua kritikan yang masuk sebagai pembelajaran.

“Kelak ketika kalian menjadi seorang pemimpin maka jadilah pemimpin yang jujur, bersih, cerdas serta istiqomah. Jangan loyo karena dikritik, jadikan kritikan sebagai pembelajaran diri,” terangIndah.

“Jangan biarkan orang membuatkan kebijakan atas diri kalian, tapi buatlah keputusan sendiri,” Tutup Indah.

Rektor IAIN Dr. Abdul Pirol mengucapkan terimakasih kepada Indah Putri Indriani, atas kesediaannya menghadiri undangan kampus dalam membawakan mata kuliah perdana di kampus IAIN.

“Terima kasih atas kesediaan ibu bupati menghadiri undangan kami. Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, dimana kami dapat memperkenalkan kampus kami kepada pimpinan daerah di luar Palopo,” kata Abdul Pirol.(Red)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top