Minggu, 17 September 2017

Ibnu Sina Apresiasi Lomba di Kecamatan

Suara Bamega, BANJARMASIN – Kecamatan se Kota Banjarmasinpun sepertinya tak ingin ketinggalan untuk berpartisipasi memeriahkan harijadi Kota Banjarmasin.
Seperti yang dilakukan Kecamatan Banjarmasin Tengah dan Kecamatan Banjarmasin Barat.

Hari Minggu pagi (17/09), kedua intansi tersebut melaksanakan berbagai perlombaan bersama masyarakat. Di Kecamatan Banjarmasin Barat, digelar lomba jalan santai sambil memungut sampah di sepanjang jalan yang dilintasi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Camat Banjarmasin Barat Hj Karlina, dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Menurut orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai, keikutsertaan masyarakat dalam kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian untuk menjadikan Kota Banjarmasin sebagai kota Barasih wan Nyaman (Baiman).

Terima kasih ibu Camat Banjarmasin Barat beserta jajaran, Pak Lurah dan Bu Lurah, kemudian kepada peserta yang hadir pada hari ini. Dan ini adalah wujud kepedulian kita semua, untuk menjadikan kota Banjarmasin Barasih wan Nyaman, Banjarmasin Baiman. semoga acara hari ini berjalan dengan aman dan lancar,”  ujarnya.

Selain melepas keberangkatan peserta jalan santai, saat itu, H Ibnu Sina juga berkesempatan melihat beragam fasilitas pelayanan yang tersedia di Kantor Kecamatan tersebut, diantaranya ruang pelayanan untuk penyandang Difabel, Mushola, ruang Laktasi. Dan ruang untuk Forum Kecamatan Sehat.
Di Kecamatan Banjarmasin Tengah, tepatnya di Lapangan Kamboja, H Ibnu Sina membuka secara resmi pertandingan sepak bola ceria, senam bersama,  lomba balogo, dan lomba enggrang. Bahkan, saat itu, ia juga sempat ikut langsung bermain bola. “Alhamdulillah Banjarmasin Tengah mempunyai halaman, punya tempat olahraga yang paling luas.

Walikota atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Camat beserta jajaran. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari jadi ini dan melibatkan masyarakat, Alhamdulillah keterlibatan dan antusias masyarakat untuk mendukung kegiatan hari jadi luar biasa,” ucapnya.

Tujuan Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan ini, katanya lagi, hanya ingin berbagi spirit dengan seluruh lapisan masyarakat, yakni punya spirit Banjarmasin Bisa, Banjarmasin Baiman, Barasih wan Nyaman. “Ini menjadi spirit kita semua supaya babarasih dan supaya lingkungan kita nyaman dan aman.

Tolong jagakan Taman Kamboja kita, mudah-mudahan tidak ada lagi laporan masyarakat dan sebagainya, kita jaga sama-sama lingkungan disekitar, kita ajak warga untuk babarasih. Tidak lagi membuang sampah sembarangan, tetapi pada tempatnya,” harapnya.

Di hari yang sama, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina juga berkesempatan melepas peserta lomba dayung, yang dilaksanakan di kawasan Siring Menara Pandang, Kota Banjarmasin. Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan sejumlah pejabat Pemprov Kalsel.(humpro-bjm)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top