Kamis, 14 September 2017

Aksi Heroik Polwan Tangerang ini Berduel dengan Penjambret, 4 Pelaku Dibekuk

SuaraBamega.com – Pujian pantas diberikan kepada dua anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Metro Tangerang. Bripda Nandia dan Bripda Moliziah berhasil menangkap empat penjahat setelah menyamar menjadi warga biasa.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Polisi Harry Kurniawan mengatakan, penyamaran oleh beberapa oknum Polwan menjadi warga biasa untuk melakukan penangkapan tersangka jambret.

Cara tersebut terbukti manjur. Pasalnya, empat orang pelaku penjambretan berhasil dibekuk oleh petugas usaiBripda Nandia dan Bripda Moliziah menyamar menjadi warga biasa. Keempat pelaku tersebut berinisial SH, AK, TF dan HD.

Menurut Kapolres, keempat pelaku penjambretan yang sudah meresahkan warga itu. Sedangkan, penangkapan itu berawal ketika Bripda Nandia menyamar dan melintasi Jalan Raya Benteng Makassar dengan mengendarai motor.

“Pada malam itu Bripda Nandia mengendarai sepeda motor dan melintas di Jalan Benteng Makassar. Kemudian salah satu pelaku berinisial HD memepet Nandia sampai keduanya terjatuh,” kata Kapolres, Selasa (12/9/2017).

Setelah itu sempat terjadi perkelahian antara Nandia dan HD. Namun tidak berselang lama, dari belakang datanglah Bipda Moliziah.

“Kami sempat berkelahi dan Bripda Moliziah datang langsung melakukan penangkapan,” kata Bripda Nandia.

Kemudian lanjut Nandia, pelaku HD terus melakukan perlawanan. “Karena para pelaku membahayakan, maka kami beri tindakan tegas dengan menembak kakinya,” jelas Bipda Nandia.

Dari hasil penangkapan tersangka HD cs petugas berhasil mengamankan 18 unit handphone dan 2 unit sepeda motor yang dilakukan untuk kejahatan. Komplotan jambret ini dijerat pasal 365 KUHP tebtang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman diatas 5 tahun kurungan penjara.(Red)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top