Jumat, 15 September 2017

Ini Cara Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif, SH Sik Msi Jaga Kamtibmas Melalui Pendekatan Literasi

SuaraBamega.com – Jumat ini, saya kembali melaksanakan kegiatan Pos Khidmat di Masjid Al-Amjad di Komplek Puspemkab Tangerang. Pos Khidmat kali ini saya buat berbeda karena pesan kamtibmas juga turut disampaikan melalui pendekatan literasi.

Saya merilis buletin Jumat Polresta Tangerang dengan nama Pos Khidmat sesuai dengan nama programnya. Buletin itu dibuat untuk meng-counter propaganda kelompok radikal dan khilafis yang masih berusaha eksis menyebarkan paham melalui buletin Jumat. Seluruh anggota disebar ke beberapa masjid kemudian menyapa masyarakat dan membagikan buletin.

Edisi perdana buletin Pos Khidmat diisi tulisan saya berjudul “Iman dan Aman Dalam Bingkai Kebhinekaan”. Secara garis besar, dalam tulisan itu saya menyampaikan bahwa memelihara keamanan sebagian dari iman. Keimanan dan keamanan bisa bersanding dengan damai dalam bingkai Kebhinekaan.

Tidak hanya itu, Pos Khidmat kali ini juga saya mengajak serta mobil perpustakaan keliling. Usai salat Jumat, saya mengajak warga terutama anak-anak untuk meluangkan waktunya membaca. Saya pun turut menyempatkan membaca.

Penerbitan buletin Pos Khidmat dan keberadaan mobil perpustakaan dalam kegiatan diharapkan bisa meningkatkan budaya baca masyarakat. Dengan literasi, masyarakat bisa dicerdaskan sehingga bisa menelaah setiap informasi dan agitasi yang bersifat provokatif dan bertendensi memecah-belah persatuan bangsa.

Pos Khidmat yang dipadu-padankan dengan gerakan literasi bersama polisi diharapkan semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat. Langkah itu juga merupakan komitmen Polresta Tangerang untuk mengajak masyarakat menjaga kamtibmas sekaligus membaca agar wawasan bertambah luas.

Semoga langkah ini dapat menjadikan seluruh anggota kami dapat lebih meningkatkan keimanan dan silaturahmi dengan masyarakat. Serta dapat mendeteksi secara dini penyebaran paham radikal dan paham yang sengaja disebar untuk menciptakan disintegrasi bangsa secara dia-diam. Salam.(Red)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top