Sabtu, 16 September 2017

Mahasiswi Akbid Graha Ananda Lakukan Tabulasi Hasil Wawancara Masyarakat

SuaraBamega, Palu – Mahasiswa Akbid Graha Ananda yang menjadi peserta daerah binaan melakukan tabulasi hasil wawancara dengan masyarakat se Kecamatan Tanatovea, Kota Palu, Kamis (14/09/2017).

Tujuan dari kegiatan yang berlangsung di pelataran kampus Akbid Graha Ananda ini adalah untuk menginventarisasikan masalah-masalah kesehatan yang muncul ditengah masyarakat.

Hasil dari tabulasi tersebut nantinya akan diklasifikasikan sesuai dengan jenis penyakit yang muncul ditengah tengah masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan, Diaz Capriani SST MKes dan Nurjannah Str Keb, serta Isna okfitasari Str Keb selaku pembimbing lapangan Darbin. Selain itu, hadir pula seluruh ketua tim setiap koordinator desa dan RT se Kecamatan Tanatovea.

Dikonfirmasi melalui via telephone, Isna Okfitasari mengungkapkan, mahasiswa yang melaksanakan tabulasi tersebut mendapatkan data data mengenai berbagai penyakit yang dialami masyarakat di Kecematan Tanatovea.

“Untuk sementara hasil dari tabulasi tersebut yakni berbagai penyakit yang diderita oleh masyarakat yakni diabetes, malaria, ispa, jantung dan alergi,” ungkapnya.

Selain penyakit yang diderita masyarakat. Isna Okfitasari juga mengungkapkan tabulasi tersebut bertujuan untuk mengetahui jumlah ibu yang melakukan persalinan.

“Tabulasi ini juga bertujuan untuk mengetahui berapa banyak jumlah ibu-ibu yang melakukan persalinan. Bayi dan balita yang mendapatkan imunisasi. Dan balita yang memiliki KMS serta tumbuh kembang balita,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua BEM Akbid Graha Ananda yang juga salah satu peserta Darbin Sariwandi Kamagi mengatakan, masalah yang muncul di masyarakat akan diintervensi sesuai dengan klasifikasi masalah masing-masing. Jika sekaitan dengan PHBS akan diintervensi dengan sosialisasidan pembagian liflet.

Dia pun mengungkapkan jika masalah tentang sampah, masyarakat akan didorong melalui kegiatan baksos. Serta masih banyak lagi sosialisi lainnya, seperti tentang KB dan pembuatan jamban.(Red)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top