Sabtu, 16 September 2017

Wakapolri Menjadi Pembicara Utama Pertemuan Tingkat Menteri ASEAN di Pilipina

SuaraBamega.com – Sabtu (16/09/2017) Kehormatan dan kebanggaan kembali ditorehkan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di mata Internasional melalui Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Drs. H. Syafruddin, M., Si., dengan mewakili Indonesia dalam pertemuan tingkat Menteri ASEAN yang diadakan di Pilipina pada tanggal 18 – 21 September 2017.

Tidak hanya mewakili Indonesia saja, tetapi dalam Pertemuan tingkat menteri ASEAN atau ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC), Komjen Pol Syafruddin akan menjadi pembicara utama dalam pertemuan tersebut, dengan membahas masalah radikalisme dan penanganan kejahatan lintas ASEAN.

Acara yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut dihadiri delegasi dari Cina, Jepang dan Korea Selatan, Komjen Pol Syafruddin mengatakan, “ Semoga pertemuan ini bisa membawa manfaat bagi negara ASEAN dalam mencegah terorisme dan kejahatan antar lintas negara ASEAN.”
Orang nomor dua di Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dikenal rendah hati mengatakan, “Kita bicara masalah radikalisme juga. Kita punya kepentingan tentang itu.”

Sebagai pemimpin delegasi Indonesia, Komjen Pol Syafruddin ingin berbagi pengalaman penanggulangan kasus terorisme dan radikalisme yang selama ini dilakukan Polri di Indonesia, serta menyatukan strategi dan sinergi dari negara negara ASEAN untuk mengatasi kejahatan lintas negara negara ASEAN.(Red)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top