Sabtu, 09 September 2017

Ormas dan Komunitas se-Barru Gelar Aksi Peduli Rohingya di Myanmar

Suara Bamega.com, Barru – Ratusan massa dari Ormas dan Komunitas se-Kabupaten Barruyang tergabung dalam Aliansi Barru menggelar aksi damai di Tugu Payung, Jl Sultan Hasanuddin, Jumat (8/9/2017).

Sebelum menggelar aksi, para demonstran terlebih dulu melakukan shalat Jumat berjamaah dan menggelar do’a bersama.

Aksi yang mengecam tindakan kekerasan terhadap Rohingya tersebut dimulai dengan long march dari Islamic Centre menuju Tugu Payung.

Tampak, semua peserta demonstran menggunakan Atribut PDH masing-masing. Selain itu mereka juga membawa kotak sumbangan sebagai bentuk kepedulian terhadap rohingnya, serta spanduk dan poster yang berisi kecaman.

Salah satu orator yang mewakili peserta aksi, Muh Nursyahid mengatakan, hari ini kita turun ke jalan bukan untuk membawa tuntutan. Yang kita lakukan adalah aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedelian terhadap saudara-saudara semuslim kita di Rohingya, Myanmar.

“Saat ini, Umat Muslim di Rohingya sangat membutuhkan uluran tangan dari saudara semuslim di Indonesia,” lanjut Nursyahid.

Menurutnya, Aksi damai yang mereka lakukan dibawah terik matahari belum sebanding dengan apa yang telah dirasakan oleh saudara semuslim di Rohingya. Ia berharap apa yang lakukan oleh Aliansi Barru ini bisa bernilai ibadah di sisi Allah.

“Aksi damai kita adalah panggilan rohani atas keresahan melihat penindasan di Rohingya, semoga para saudara semuslim kita diberikan kekuatan dan bisa terbebas dari permasalahan yang dialami saat ini,” tutur Nursyahid.

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat beberapa anggota Polres Barru saat aksi tersebut berlangsung. Aksi ini berjalan dengan terbit dan ditutup dengan do’a bersama.(Red)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top