Minggu, 10 September 2017

Pemko Sambut Jamaah Haji Kloter 1

SuaraBamega.com, BANJARMASIN – Kelompok Terbang (Kloter) 1, jamaah haji embarkasi Banjarmasin, Sabtu siang (09/09) sekira pukul 13.30 wita tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, dengan menggunakan pesawar Garuda Indonesia.

Setibanya di bandara internasional tersebut, para jamaah berjumlah 325 orang yang diantaranya terdapat Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan istrinya Hj Siti Wasilah, langsung menuju Asrama Haji, Landasan Ulin Banjarbaru untuk beristirahat.
Sekira pukul 16.00, rombongan jamaah haji asal kota seribu sungai itu kemudian diberangkatkan menuju Balai Kota Banjarmasin, untuk dilakukan penyambutan oleh jajaran Pemko Banjarmasin.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali, jajaran Forkompimda Kota Banjarmasin, para asisten, staf ahli,  para kepala SKPD, para Camat se Kota Banjarmasin, dan para lurah se Kota Banjarmasin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin  H Sofrayani mengatakan, seluruh jamaah haji Kota Banjarmasin yang berjumlah enam kloter dinyatakan sehat dan tidak ada yang meninggal dunia. Diterangkannya, total jamaah haji Kalsel sekira 3.831 orang jamaah. Untuk Kota Banjarmasin, lanjutnya, total seluruh jamaah berjumlah 757 jamaah dan tergabung dalam kloter 1, kloter 3, kloter 7, kloter 13, kloter 14 dan kloter 17.

“Selamat datang kepada jamaah haji Kota Banjarmasin  yang tergabung dalam kloter I embarkasi Banjarmasin Provinsi Kalsel. Kami mendoakan bapak dan ibu para jamaah haji Kota Banjarmasin kloter I yang berjumlah 325 orang, agar menjadi haji yang mabrur, dan Alhamdulillah dari kota Banjarmasin tidak ada jamaah yang meninggal dunia,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan sangat berterima kasih kepada para petugas haji yang sudah melayani jamaah dengan baik. “Terima kasih kepada ketua rombongan haji, ketua regu, dan juga terima kasih atas doa dari seluruh jamaah yang berasal dari kota banjarmasin, khususnya juga dari jajaran Pemko Banjarmasin. Selamat datang di Kota Banjarmasin Baiman, semoga kita semua menjadi haji yang mabrur,” ucapnya

Masih menurut H Ibnu Sina, seluruh jamaah haji Kota Banjarmasin patut bersyukur karena saat berangkat dalam keadaan fisik sempurna dan pulangnya pun dalam keadaan yang sama. “Walaupun ada beberapa jamaah yang sempat sakit, tapi dengan doa dari semuanya, dengan kuasa Allah SWT yang sakit pun disehatkan kembali oleh Allah SWT,” katanya.
Atas nama jamaah dan atas nama pemerintah Kota Banjarmasin, orang nomor satu di kota berslogan Baiman itu mengucapkan terima-kasih atas kebersamaannya, untuk doa-doanya, pengorbanan, ikhtiar yang telah dilakukan, dan juga penyambutan tersebut.

Usai kegiatan penyambutan di Balai Kota Banjarmasin, acara dilanjutkan dengan solat magrib berjamaah dan doa keselamatan di rumah jabatan Walikota Banjarmasin yang dihadiri Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali, Danramil, para kepala SKPD serta para tetangga sekitar rumah dinas tersebut.(humpro-bjm)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top