Sabtu, 09 September 2017

Polisi di Jajaran Solo Raya Menggelar Sholat Ghaib di Masjid untuk Rohingya

SuaraBamega.com – Disela-sela pengamanan rute Aksi Umat Islam untuk Rohingya yang berangkat  ke Borobudur. Ratusan personil dari 4 Polres jajaran Polda Jateng yaitu Polresta Surakarta, Polres Klaten, Polres Karanganyar, Polres Sragen menggelar shalat gaib untuk korban tragedi kemanusiaan muslim Rohingnya di Myanmar, Jumat (08/09/2017). Shalat gaib dilaksanakan di Masjid Nur Hidayah Penggung Ceper Klaten.

Usai Shalat Jumat mereka melanjutkan dengan shalat gaib, kemudian bersama-sama menggelar doa  untuk keselamatan muslim Rohingnya di Myanmar.

“Kami mengajak seluruh personil pengamanan untuk juga melakukan shalat gaib dan mendoakan muslim Rohingnya di Myanmar agar diberi keselamatan,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi.

Kapolres Karanganyar berterima kasih kepada pengguna jalan yang sudah tertib, piihaknya juga meminta warga menyikapi secara arif dan bijaksana atas tragedi kemanusiaan di Myanmar.

“Mari kita sama-sama bisa menahan diri dan menyikapi secara bijak situasi yang ada,” ajak Kapolres. “Lakukan aksi nyata yang lebih bermanfaat, baik melalui Sholat Ghaib, doa bersama, dan penggalangan dana,” tambahnya.

Terakhir, pihaknya mengintruksikan seluruh anggota Polres Karanganyar yang ada  tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama melakukan aksi nyata yang solutif dalam menyikapi tragedi kemanusiaan di Myanmar, seperti pelaksanaan doa bersama, sholat ghaib dan penggalangan dana yg akuntabel.(Red)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top