Jumat, 15 September 2017

Napi Tewas Dipukuli di Lapas Kotabaru

SuaraBamega.com, Kalsel Kotabaru – Seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotabaru meregang nyawa. Penjahat yang tewas di sel tahanan itu bernama Sugianto (35), seorang narapidana titipan dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIB Kotabaru, Rahmad Pijati, mengatakan Sugianto tewas setelah dianiaya oleh beberapa narapida di blok B. Aksi pengeroyokan itu sekitar pukul 13.00 Wita, dua jam kemudian Sugianto tiba di Unit Gawat Darurat RSUD Kotabaru.

Rahmad menuturkan, pengeroyokan ketika ada pergantian regu jaga sekitar pukul 13.00 Wita. Petugas pun menghitung jumlah narapidana di blok B. Ketika melihat petugas, Sugianto mengatakan jumlah tahanan lengkap sebanyak 87 orang.

Baca juga: Waw…Napi Lapas Kotabaru Meninggal Sejumlah Penuh Luka

“Padahal kurang satu. Namun korban mengatakan lengkap, yang mana dikira korban, tahanan satunya lagi tidur,” ujar Rahmad Pijati.

Setelah ada pemeriksa ulang, seorang narapida yang dikira tidur itu, ternyata pindah ke blok H. Di tengah petugas sibuk mencari satu narapidana ke blok H, tiba-tiba Sugianto sudah dikeroyok oleh napi lain hingga luka-luka.

“Langsung dibawa ke klinik, langsung dibawa ke RSUD Kotabaru. Namun korban meninggal di UGD RSUD Kotabaru karena mengalami pendarahan di kepala kena benda tumpul,” Rahmad berujar.

Korban Sugianto menderita luka di kepala sebelah kiri, mata kanan memar, telinga mengeluarkan darah, dan bibir luka sobek.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kalsel, Anas Saeful Hidayat, membenarkan ada pengeroyokan antar narapidana di Lapas Kelas IIB Kotabaru. “Bukan rusuh, tapi ada napi yang dikeroyok dan sudah ditangani oleh polres,” kata Anas.
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top