Selasa, 05 September 2017

Sat Res Narkoba Segera Limpahkan 4 Tersangka ke Kejari Kotabaru

SUARA BAMEGA - Kotabaru, (05/09/17)  Satresnarkoba Polres Kotabaru segera limpahkan  tersangka ke Kejari Kotabaru karena berkas perkaranya sudah lengkap/P21 sebelum melimpahkan Ke  tersangka tersebut penyidik terlebih dahulu mengirimkan surat pengantar Tahap 2 ke Kejari Kotabaru.

Kasat Resnarkoba Polres Kotabaru AKP MARGONO,S.H. melalui Kanit Idik 1 Brigadir Ekky Ginanjar mengatakan berkas perkara yang ditangani oleh penyidik Satresnarkoba yang sudah dinyatakan lengkap/P21 oleh Kejari tersebut, tahap selanjutnya adalah segera mengirimkan pengantar Tahap 2 ke Kejari Kotabaru agar tahanan yang berada di Rutan Polres Kotabaru sesegera mungkin di limpahkan  ke Kejari Kotabaru”Ucap Brigadir Ekky Ginanjar”.

ke 4 tersangka tersebut adalah IM, BR, HB, dan TR  Yang mana ke empat tersangka tersebut adalah rentetan penangkapan yang di lakukan oleh sat Res Narkoba Polres Kotabaru, dari ke empat tersangka tersebut mempunyai peranan masing-masing dalam hal mengedarkan obat jenis Carnophent zenith, dan berkat kecerdikan anggota Sat Res Narkoba Polres Kotabaru akhirnya ke empat tersangka tersebut bisa di tangkap dan di proses secara hukum yang berlaku.

Maraknya peredaran obat zenith di wilayah Kotabaru sangat meresahkan masyarakat, tidak sedikit dari kalangan anak remaja smpai pelajar menjadi korbannya, maka dari itu petugas kepolisian menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama memberantas obat zenith ini sampai ke akar-akarnya.

Sat Resnarkoba Polres Kotabaru setiap bulannya menangani perkara Narkoba yang jumlahnya tidak sedikit, minimal 8-15 perkara setiap bulannya, dan kasus yang paling banyak adalah kasus obat zenith, akan tetapi yang menjadi penjual atau pengedar tidak ada habisnya malah menjamur kemana-mana, tidak sedikit para pelaku yang sudah keluar dari lapas Kotabaru dan selesai menjalani hukuman mereka melakukan lagi perbuatannya.

Pelimpahan tersangka ke Kejari sudah menjadi rutinitas para penyidik, berkas perkara yang sudah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan/ P21 menjadi tahap akhir bagi para penyidik dalam menangani suatu perkara pidana, setelah itu pihak Kejari akan mengajukan perkara tersebut ke meja persidangan dan Yurisprudensi dari Hakim akan menentukan Nasib mereka nantinya setelah Hakim menjatuhkan vonis.(TRIBRATA KOTABARU NEWS)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top