Senin, 04 September 2017

Sat Res Narkoba Segera Limpahkan 7 Tersangka ke Kejari Kotabaru

SUARA BAMEGA - Kotabaru, (04/09/17)  Satresnarkoba Polres Kotabaru segera limpahkan 7 tersangka ke Kejari Kotabaru karena berkas perkaranya sudah lengkap/P21 sebelum melimpahkan Ke 7 tersangka tersebut penyidik terlebih dahulu mengirimkan surat pengantar Tahap 2 ke Kejari Kotabaru.

Kasat Resnarkoba Polres Kotabaru AKP MARGONO,S.H. melalui Kanit Idik 1 Brigadir Ekky Ginanjar mengatakan berkas perkara yang ditangani oleh penyidik Satresnarkoba yang sudah dinyatakan lengkap/P21 oleh Kejari tersebut, tahap selanjutnya adalah segera mengirimkan pengantar Tahap 2 ke Kejari Kotabaru agar tahanan yang berada di Rutan Polres Kotabaru sesegera mungkin di limpahkan /di Tahap 2 kan ke Kejari Kotabaru”Ucap Brigadir Ekky Ginanjar”.

Dari ke 7 tersangka tersebut salah satunya adalah tersangka Narkotika jenis Sabu yang dilakukan oleh 2 orang tersangka yaitu sdr. HT dan sdri. MS yang terjadi di sekitar Wilayah Kec.Kelumpang Hulu (Cantung), sdr MS ditangkap saat sedang memiliki menguasai Narkotika jenis sabu sebanyak 1 paket, kemudian sdr. MS mengatakan mendapat Narkotika sabu tersebut dari sdri. MS, kemudian sdri.MS di tangkap oleh Sat Resnarkoba Polres Kotabaru di rumahnya.

Dalam ranah penyidikan tidak asing lagi Kode P19 dan P21 yang di lontarkan oleh Kejaksaan, berkas perkara yang P19 artinya pengembalian berkas perkara yang dinyatakan belum lengkap oleh Kejaksaan dan perlu di perbaiki/di lengkapi, dan dan Berkas perkara yang P21 artinya berkas perkara tersebut sudah lengkap dan Kejaksaan meminta kepada Penyidik agar tersangka segera di limpahkan atau di Tahap 2 kan ke Kejaksaan Negeri Kotabaru guna proses lanjut.

Sat Resnarkoba Polres Kotabaru setiap bulannya menangani perkara Narkoba yang jumlahnya tidak sedikit, minimal 8-15 perkara setiap bulannya, dan kasus Narkoba yang sering terjadi di Wilkum Polres Kotabaru adalah Obat jenis Carnophent/zenith, dan tidak sedikit pula kendala yang di hadapi oleh para penyidik selama menangani kasus Narkoba tersebut akan tetapi selama ini tidak ada kendala yang tidak terselesaikan, walaupun perbandingan jumlah perkara dengan jumlah penyidik kurang seimbang berkas perkara selalu bisa terselesaikan dengan tepat waktu.

Mengirim Surat pengantar tahap 2 ke Kejari adalah kegiatan rutin yang di lakukan oleh penyidik, kegiatan ini dilakukan agar pihak Kejaksaan mengetahui apabila penyidik akan melimpahkan tersangka ke kejaksaan dengan waktu yang sudah di tentukan.(TRIBRATA KOTABARU NEWS)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top