Senin, 11 September 2017

Semarak Hari Jadi Harus Melibatkan Masyarakat

SuaraBamega.com, BANJARMASIN – Puncak acara harijadi Kota Banjarmasin ke 491 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 September 2017, tinggal menghitung hari.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menginstruksikan, seluruh jajaran Pemko Banjarmasin untuk lebih mengaungkan semarak moment spesial tersebut.
Tak hanya itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga menghendaki, agar jajaran Pemko Banjarmasin melibatkan secara langsung masyarakat dalam semua kegiatan yang berkaitan dengan puncak acara harijadi Kota banjarmasin ke 491. “Saya mengerti dan mengetahui bapak-bapak dan ibu-ibu sudah bekerja sangat baik di lapangan dan sudah melaksanakan rangkaian acara harijadi.

Memang sudah ada terlihat semaraknya kegiatan harijadi, tapi target melibatkan masyarakat secara langsung dan dari pantauan di lapangan semarak harijadi belum memenuhi target,” ujarnya, saat memberikan arahannya dalam apel pagi gabungan di halaman Balai Kota Banjarmasin, Senin (11/09).

Ibnu Sina kembali mengingatkan, rangkaian kegiatan harijadi Kota Banjarmasin bukan hanya sekedar hinggar bingar di tengah kota saja, tapi semuanya harus melibatkan masyarakat. “Saya harap ada koordinasi.

Nanti Pemko akan melakukan koordinasi dengan pihak Polres dan Dandim, kemudian ditingkat kecamatan koordinasi dengan Polsek dan Danramil, begitu juga di tingkat kelurahan. Dengan begitu, tiga tungku ini dapat bersama sama menyemarakan kegiaran rangkaian harijadi,” harapnya.

Hal lain yang disampaikannya dalam apel tersebut tentang pembangunan selama masa kepemimpinan duet Ibnu Sina dan Hermansyah.
Dimasa kepemimpinan Ibnu Sina dan Hermansyah, jelasnya lagi, target untuk menjadikan Kota Banjarmasin sebagai salah satu tujuan wisata sudah mulai terlihat.

Indikasi ini, terangnya, dapat dilihat dari cukup banyaknya kegiatan berskala nasional yang dilaksanakan di kota ini. “Kita semua harus siap dengan semua itu. Banjarmasin harus siap menjadi tempat yang selalu dirindukan untuk dikunjungi,” ucapnya.

Dan memasuki tiga tahun kepemimpinannya, Ibnu Sina semua kegiatan pembangunan fisik seperti pembangunan taman dan beberapa rencana pembangunan fisik lainnya, sudah harus dilaksanakan. “Sehingga orang tidak lagi bertanya, semua rencana pembangunan harus dilaksanakan, kita harus action,” tegasnya.(humpro-bjm)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top