Rabu, 13 September 2017

Penanaman Pohon Untuk Kenang - Kenangan Para Walikota

SuaraBamega.com, BANJARMASIN – Para walikota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) V Regional Kalimantan, Rabu (13/09) melaksanakan penanaman pohon. Lokasi yang dijadikan tempat penanaman pohon tersebut Lapangan Taman Sejati yang berjarak sekira 5 km dari tempat Raker ke 2 Apeksi.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang merupakan Ketua Komwil V Apeksi Regional Kalimantan juga melakukan penanaman pohon dilokasi tersebut.
Jenis pohon yang ditanam orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai itu adalah pohon buah langka yang biasa disebut masyarakat setempat dengan pohon buah butuh.

Menurut Walikota Samarinda H Syaharie Ja’ang, kegiatan penanaman beragam jenis pepohonan di kawasan tersebut dimaksudkan, selain untuk penghijauan juga dimaksudkan agar bisa dijadikan kenang-kenangan para walikota yang tergabung dalam Apeksi Komwil V Regional Kalimantan.

Kita menanam pohon di sini, mudah-mudahan nanti bisa menjadi sebuah kenangan yangtak terlupakan, baik bagi diri kita, maupun anak cucu kita,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.
Hal lain yang disampaikannya dalam kesempatan tersebut adalah tentang kawasan Lapangan Taman Sejati. Katanya, kawasan Lapangan Taman Sejati dulunya adalah sebuah tempat pembuangan akhir sampah.

Namun, jelasnya, seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan Kota Samarinda, keberadaan tempat pembuangan akhir sampah itu dinilai tidak layak lagi berada di sana.

Hal ini mengingat, lanjutnya, kawasan Lapangan Taman Sejati yang dulunya masuk dalam kawasan pinggiran Kota Samarinda, kini telah berubah menjadi kawasan pemukiman penduduk. Karenanya, Pemda Kota Samarinda lalu mengambil keputusan untuk memindahkan Tempat Pembuangan Akhir Sampah itu ke kawasan lain yang masih belum padat penduduknya.

Luas Lapangan Taman Sejati ini sekira 3 hektar. Rencanannya, selain penghijauan, kawasan ini juga akan kami buat lokasi permainan yang salah satunya out bond. Nanti akan ada investor yang akan mengelola kawasan ini,” jelasnya.
Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina usai melakukan penanaman pohon kemudian langsung menyiramkan air ditanaman tersebut sambil bersolawat.(humpro-bjm)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top