Minggu, 10 September 2017

Wakapolri Mendampingi Wapres di KTT OKI di Kazakhstan

SuaraBamega.com –  Sabtu (09/09/2017) , Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi oleh Wakapolri Komjen (pol) Drs. Syafruddin, M.Si. menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pertama Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) pada 10-11 September 2017di Kazakhstan. Dalam kegiatan ini Wakil Presiden Jusuf Kalla juga didampingi oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir.

Penyelenggaraan acara KTT OKI ini turut mengundang 20 kepala negara dan kepala pemerintahan serta beberapa delegasi dari negara Islam lainnnya,guna membahas Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan penguatan kerja sama dalam di sektor tersebut.

KTT OKI perdana yang digelar selama dua hari ini akan dibuka oleh Presiden Kazakshtan yakni Presiden Kazakhtan Nursultan Nazarbayev, bertempat di Palace of Independence Tauelsizdik Ave 52, Astana, Kazakhstan Minggu (10/9).

Berdasarkan informasi rillis dari Sekretariat Istana Wakil Presiden, Jumat (8/9/2019), di perhelatan KTT OKI yang akan digelar 10 s.d 11 September 2017 itu, Wakil President rencananya akan berpidato tentang usulan program unggulan dan beasiswa kepada negara anggota OKI serta pentingnya kerja sama antar ‘Center of Excellence’ pada Working Session I: Emerging Relations between Science and Society in the 21st Century.

KTT OKI di bidang Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi ini merupakan momentum yang baik untuk memajukan negara-negara Islam. Terlebih lagi, sangat sedikit ilmuwan muslim saat ini yang meraih penghargaan Nobel. Pemberian nobel dan beasiswa ini ditujukan untuk memacu serta meningkatkan bakat dan kemampuan para pemuda-pemudi  muslim yang berprestasi.

“Menjadi upaya bersama untuk memajukan dunia Islam,” ucap JK saat menerima kunjungan kehormatan Wakil Menteri Luar Negeri Kazakhstan Aklybek Kamaldinov di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (16/6) lalu.

Menjadi suatu kehormatan bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia dipercaya untuk ikut serta menghadiri dan mendampingi Wakil Presiden dalam kegiatan KTT OKI pertama. Karena perkembangan sebuah organisasi tidak lepas dari kemajuan SDM dan penerapan ilmu pengetahuan dan tekhnologi.(Red)
Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top