Kamis, 14 September 2017

Walikota : Nanang Galuh Banjar Hendaknya Bisa Memberikan Sesuatu yang Baru

SuaraBamega, BANJARMASIN – M Ridho Anshari dan Audina Hariyani Gazali akhirnya berhasil menyisihkan teman-temannya dalam ajang malam grand final pemilihan Nanang dan Galuh (NaGa) Banjar 2017. Keduanya pun kini berhak menyandang gelar baru sebagai Nanang dan Galuh Banjar 2017.

Untuk diketahui, M Ridho Anshari merupakan mahasiswa Program Studi TI di Politeknik Negeri Banjarmasin. Pria kelahiran 28 Februari 1998 ini aktif diberbagai organisasi dan komunitas, salah satunya pecinta sasirangan. Prestasi yang pernah diraihnya adalah wakil III Duta Sasirangan Kalsel. Sedangkan Audina Hariyani Gazali adalah mahasiswa ULM, Banjarmasin Fakultas Kedokteran, program studi Psikologi.

Gadis cantik berumur 21 tahun ini selain aktih kuliah, ia juga aktif di organisasi Sahabat Umat dan Relawan Yayasan Melati Anak Bangsa. Prestasi yang pernah disandangnya sebagai anggota Paskibraka Kalsel tahun 2012 dan Finalis Putri Kalimantan Selatan tahun 2015.

Event tahunan yang dilaksanakan di Calamus Ballroom Rattan Inn Hotel Banjarmasin itu, dihadiri langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. “Sukses kepada semua finalis dan dewan juri. Dan sebagai even tahunan, kegiatan pemilihan Nanang dan Galuh banjar hendaknya dapat memberikan sesuatu hal yang baru,” ujarnya, Rabu (13/09).
Selain penampilan, jelas H Ibnu Sina lagi, para peserta juga dapat menampilkan seluruh keahlian dan keterampilannya.

Ajang ini tidak hanya berorientasi pada penampilan secara fisik semata, namun juga penilanian terhadap kecantikan kepribadian dan kecerdasan Nanang dan Galuh Banjar,” katanya.
Dikatakannya lagi, ajang pemilihan NaGa Banjar ini merupakan wahana untuk melestarikan budaya daerah serta sarana promosi produk.

Karenannya, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini menghendaki NaGa Banjar 2017, memiliki agenda kegiatan selama satu tahun, sejak terpilihnya sebagai NaGa Banjar 2017. “Penyelenggara saya minta membuat agenda kegiatan satu tahun sejak mereka terpilih menjadi Nanang Galuh Banjar.

Agenda kegiatan yang harus mereka ikuti selama satu tahun penuh itu, baik yang berkenaan dengan kegiatan pemerintah kota, maupun acara-acara yang melibatkan mereka sebagai duta-duta kota Banjarmasin. Ini sebagai wujud penghargaan kepada mereka yang telah meraih prestasi sebagai Nanang dan Galuh Banjar,” katanya.

Ibnu Sina berharap, prestasi yang telah diraih putra dan putri terbaik Kota Banjarmasin dalam ajang pemilihan tersebut, diapresiasi oleh seluruh kalangan. “Saya ingin berdayakan dan manfaatkan, serta libatkan mereka untuk mendukung program pemerintah, termasuk untuk mempromosikan kota Banjarmasin Baiman, Banjarmasin Barasih wan Nyaman,” pungkasnya.

Dari data terhimpun, Nanang Galuh Favorit Pilihan Polling Masyarakat melalui aplikasi android “Banjarmasin Baiman” terdiri atas, Dodi Irfansyah Galuh dan Febryana Damayanti, kemudian Wakil I (Runner Up) Miftah Budiman Galuh dan Karina Amelia Aisyah Y. Wakil II Ilham dan Raden Syahfirda Rezkya. Wakil III Dodi Irfansyah dan Fina Audina Puteri. Wakil IV Harwinda Sesarea Pangestu dan Seila Irfania. Wakil V Gazali Rahman, dan Ditya Anggraini.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Iwan Rusmali beserta istri, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Wakil Ketua I dan II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, serta Hj Aneta Olpah, serta jajaran kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin. (humpro-bjm)

Disclaimer: Gambar, Artikel ataupun Video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
Iklan

Top